Upacara Peringatan HARDIKNAS 2023

Upacara Peringatan HARDIKNAS 2023

May 04, 2023By admin SMATN

SMA Taruna Nusantara menggelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei 2023. Seluruh Pengurus sekolah, Pamong, dan Siswa mengenakan pakaian tradisional Jawa dan Nasional dalam upacara tersebut. 

Kegiatan peringatan Hardiknas yang rutin diadakan di SMA Taruna Nusantara kali ini dipimpin langsung oleh Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI Purn. Tono Suratman, sesuai dengan edaran yang dikeluarkan oleh Mendikbud Ristek Dikti.

Penggunaan pakaian daerah pada waktu upacara nasional sangat diapresiasi oleh Presiden RI, Menhan RI dan Mendikbud Ristek Dikti. Semua siswa dan pamong juga nampak semangat dan khidmat dalam mengikuti upacara tersebut. 

Mayjen TNI Purn. Tono Suratman menyampaikan bahwa nilai-nilai kebangsaan harus dikembangkan melalui pendidikan nasional. Oleh karena itu, upacara peringatan Hardiknas menjadi momentum penting untuk meningkatkan kesadaran Siswa dan Pamong tentang pentingnya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya dimulai di SMA Taruna Nusantara.

"Semoga dengan upacara peringatan Hardiknas ini, kita semua dapat terus membangun budaya bangsa dan menciptakan generasi penerus yang terdidik dengan baik dan mencintai bangsa serta budayanya," ujar Kepala SMA Taruna Nusantara.  

Acara peringatan Hardiknas berjalan sukses dengan khidmat, semangat persatuan, dan kesatuan, serta kebanggaan terhadap budaya Indonesia sangat terasa dengan penggunaan pakaian tradisional yang digunakan Siswa dengan penuh semangat.

Related post

Top