Selamat bertugas sebagai Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra (TN 9)

Selamat bertugas sebagai Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra (TN 9)

Jan 24, 2023By admin SMATN

Pedang Pora Sambut Kapolres Semarang yang Baru AKBP Achmad Oka Mahendra 

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Jabatan Kapolres Semarang resmi secara sah Senin (23/1) telah berpindah tangan. AKBP Yovan Fatika sebagai Kapolres Semarang memberikan tongkat estafet jebatan ke AKBP Achmad Oka Mahendra di Mapolres Semarang. 

Saat ditemui, AKBP Yovan Fatika mengatakan bahwa dirinya telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab Kapolres Semarang kepada Kapolres Semarang yang baru yakni AKBP Achmad Oka Mahendra. Disebutkan mereka berdua juga sudah sering melakukan kerjasama saat berada di SSDM Mabes Polri. 

Kita juga masuk di SSDM Mabes Polri bareng di tahun 2017. Sebelum kesini, saya mengemban amanah Kasubag Pangkat dan beliau yang menggantikan saya saat menjadi Kapolres Semarang,” ujarnya.

Yovan berharap nantinya kapolres yang baru bisa melaksanakan amanah dengan baik. Serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal penegakan hukum. Baik Harkamtibmas maupun kegiatan-kegiatan masyarakat yang lainnya. 

Saya yakin Pak Oka bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Semarang. Dan saya yakin kinerja beliau akan lebih baik daripada saya,” ujarnya. 

Setelah melaksanakan Apel Pelepasan di Lapangan Mapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika langsung melaksanakan tradisi Pedang Pora di halaman depan Polres Semarang. Yang kemudian dilanjutkan bersalam-salaman dan mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ia menjabat dengan para jajaran kepolisian Polres Semarang. 

Sementara itu, Kapolres Semarang yang baru, AKBP Achmad Oka Mahendra, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Semarang yang lama AKBP Yovan Fatika. Dengan dilantiknya sebagai kapolres yang baru, ia akan melanjutkan amanah dan tanggung jawab yang sudah di jalankan oleh kapoltres yang lama. 

“Saya mohon kerjasamanya dan mohon doanya, semoga amanah yang saya dapatkan bisa saya jalankan dengan baik. Dan semoga dengan kehadiran saya disini bisa memberikan manfaat pafda masyarakat khususnya di Kabupaten Semarang,” ungkapnya. (nun/bas) 

Reporter: Nurfa’ik Nabhan Editor: Baskoro Septiadi

https://radarsemarang.jawapos.com/berita/jateng/ungaran/2023/01/23/pedang-pora-sambut-kapolres-semarang-yang-baru-akbp-achmad-oka-mahendra

Related post

Top