Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk menunjuk Mega Satria (TN 3) sebagai Komisaris Utama Perseroan

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk menunjuk Mega Satria (TN 3) sebagai Komisaris Utama Perseroan

Jun 18, 2021By admin SMATN

Rombak Direksi dan Komisaris, IPCC Tunjuk Mega Satria Sebagai Komut

 

 

 

PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) merombak jajaran manajemen dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

 

MNC Media

 

IDXChannel - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) merombak jajaran manajemen dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

Komisaris Independen IPCC Abdur Rahim Hasan selaku Pimpinan Rapat menyampaikan dalam RUPS ini menerima pengunduran diri Yon Irawan yang telah mengundurkan diri sebelumnya karena adanya penugasan di BUMN lainnya. 

Selain itu, IPCC juga memberhentikan Marta Hardi Sarwono dan Arif Isnawan yang telah habis masa tugasnya dan juga memberhentikan Dessy Emastari Prihatiningtyas karena adanya penugasan di unit IPC lainnya. “Menyetujui dan menerima pengunduran diri sekaligus memberhentikan dengan hormat Yon Irawan sebagai Komisaris Utama Perseroan, terhitung sejak tanggal 15 Maret 2021," ujar Hasan di Jakarta (16/6/2021).

Selain itu perseroan juga memberhentikan dengan hormat Marta Hardi Sarwono sebagai Komisaris,  Arif Isnawan sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis, Dessy Emastari Prihatiningtyas sebagai Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia.

Di sisi lain, juga disampaikan sejumlah nama-nama baru yang menempati posisi tersebut. Rapat tersebut menunjuk Mega Satria sebagai Komisaris Utama Perseroan. Selain itu juga menyetujui untuk mengangkat LM. Arya Bima Yudiantara sebagai Komisaris Independen, Rio Theodore Natalianto Lasse sebagai Direktur Utama, Agus Hendrianto sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis, Andi Hamdani sebagai Direktur Operasi dan Teknik, Feri Irawan sebagai Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia. 

Selain itu rapat juga mengangkat kembali Dwijanti Tjahjaningsih sebagai Komisaris dan Abdur Rahim Hasan sebagai Komisaris Independen  

Di sisi lain, Rio T. N. Lasse naik jabatan dari sebelumnya Direktur Operasi dan Teknik dan kini sebagai Direktur Utama IPCC. Dia menyampaikan apresiasi kepada Pengurus lama Perseroan dan sejumlah pesan penting untuk pemulihan kinerja IPCC ke depannya. 

"Di bawah manajemen baru ini, para Direksi akan berusaha untuk menyampaikan message positif dan optimisme di tengah upaya untuk tetap bertahan di masa Pandemi saat ini. Kita harus tetap realistis menuju pemulihan bahwa ke depan bisnis operasional dari IPCC dapat bertumbuh lebih baik seiring membaiknya kondisi ekonomi global dan dalam negeri sehingga kegiatan bongkar muat kendaraan dapat bertumbuh lebih baik di segala segmen dan lini bisnis.

Di sisi lain, tentunya dengan perbaikan kinerja ke depannya maka diharapkan akan dapat berimbas positif juga pada kinerja harga sahamnya yang saat ini dinilai undervalue. Kami mohon dukungan dari para stakeholders maupun investor agar kami dapat mencapai apa yang kami programkan," ujar Rio. 

https://www.idxchannel.com/market-news/rombak-direksi-dan-komisaris-ipcc-tunjuk-mega-satria-sebagai-komut
(IND) 

Related post

Top