Puncak Acara Peringatan Hari Kartini 2023

Puncak Acara Peringatan Hari Kartini 2023

May 04, 2023By admin SMATN

Tanggal 2 Mei 2023, dilaksanakan Acara Puncak dalam rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini di Balairung Pancasila. Acara ini dihadiri oleh Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI Purn. Tono Suratman, Para Wakasek, Para Pamong, dan seluruh siswa SMA Taruna Nusantara yang semuanya mengenakan pakaian tradisional adat Jawa Nasional.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia Siswa Mei Sianturi. Kemudian, sambutan dilanjutkan oleh Ketua IKKP SMA Taruna Nusantara Ibu Lia Tono Suratman, yang menyampaikan pesan bahwa perempuan Indonesia masih harus berjuang untuk mewujudkan harapan Raden Ajeng Kartini dalam memenuhi hak-haknya sebagai perempuan.

Ibu Lia Tono Suratman menegaskan bahwa pendidikan menjadi kunci dalam memperkuat peran perempuan dalam pembangunan. Setiap wanita harus diberikan kesempatan dan dukungan untuk mengambil keputusan dan memperoleh pengetahuan serta keterampilan agar dapat berpartisipasi dalam pengembangan budaya dan kesejahteraan bangsa.

Acara ini sangat bermakna dan memberikan pemahaman lebih dari sekedar mengetahu perjuangan RA. Kartini dan pentingnya pendidikan untuk memperkuat peran perempuan dalam pembangunan bangsa, tetapi lebih dari itu, di sini disemaikan perasaan empati yang akan mengantarkan seluruh siswa mencintai dan mengasihi sesama yang meskipun berbeda-beda tetapi semua sama-sama manusia.

Pada kesempatan ini juga diumumkan dan diberikan penghargaan berbagai kejuaraan termasuk Kartini - Kartono Khas SMA TN. 

Juara Kartini :
1. Wisista Sekar Maheswari
2. Freya Zahra Anindyabhakti
3. Nadia Fitria

Juara Kartono :
1. Fadil Alfayat
2. Haidar Rasya Nugroho Putra
3. Rangga Wahyu Widodo

Pasangan Serasi: Diandra Berlian Jaha dan Atoluan Joshua Nosa

Best Costume Putra: Muhammad Rajwa Al Farizi

Best Costume Putri: Miranda Olivia Panjaitan

Pasangan Favourite: Jasmine Syahla Yusuf dan Muhammad Ramzi Alghiffary

Hiburan bermutu dan berkelas mewarnai Puncak Acara Peringatan Hari Kartini 2023.

Related post

Top