Pernah Ikut Fly Past HUT RI Saat Junior, Kini Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira (TN 10) Pimpin Garuda Flight HUT Ke-77 RI

Pernah Ikut Fly Past HUT RI Saat Junior, Kini Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira (TN 10) Pimpin Garuda Flight HUT Ke-77 RI

Aug 16, 2022By admin SMATN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Flight Leader Garuda Flight untuk demo fly pass HUT Ke-77 RI, Mayor Pnb Bambang Aulia Yudhistira mengungkapkan fly pass kali ini bukanlah pengalaman pertamanya terlibat dalam demonstrasi fly pass yang akan melintas di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (15/8/2022) mendatang.

Bambang alias Baul yang memiliki call sign Sphinx tersebut mengaku sebelumnya ia pernah juga terlibat dalam fly pass di Istana Merdeka Jakarta untuk memeriahkan HUT RI.

Namun demikian, kata pilot F-16 itu, waktu itu ia menjadi penerbang paling junior dalam demonstrasi fly pass tersebut.

"Waktu itu kebetulan saya juga dengan Mayor Pandu (Deputi Leader Garuda Flight) ada di member tersebut. Masih yang paling junior. Sehingga sebenarnya untuk flow kegiatan ini sedikit lebihnya sudah kami ketahui," ungkap Bambang usai gladi bersih di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta pada Senin (15/8/2022).

Menurutnya, perbedaan antara pengalamannya dulu dan sekarang terletak pada tipe pesawat dan formasi yang dilakukan.

Ia mengatakan dalam demo fly pass kali ini, tidak ada hambatan berarti di tingkat koordinasi karena setiap pagi selama latihan ia dan penerbang lainnya sudah melaksanakan coordination brief.

Selain itu, kata dia, ia dan penerbang lain yang terlibat dalam demo tersebut juga sudah menyamakan persepsi, frekuensi radio, terminologi, time over target.

"Mudah-mudaham weather juga bagus, pesawat kondisi baik, penerbangnya sehat mudah-mudahan bisa lancar semuanya," ungkap Bambang yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 16 itu.

https://www.tribunnews.com/nasional/2022/08/15/pernah-ikut-fly-past-hut-ri-saat-junior-kini-mayor-pnb-bambang-pimpin-garuda-flight-hut-ke-77-ri

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji

Related post

Top