PANDATARA - Pameran Seni Budaya Nusantara 2019

PANDATARA - Pameran Seni Budaya Nusantara 2019

Oct 23, 2019By admin SMATN

Wawasan Kebudayaan adalah salah satu ciri khas yang membedakan SMA TN dari institusi pendidikan lainnya. Sejak awal didirikan, SMA TN telah menyadari pentingnya mendidik generasi muda Indonesia untuk melestarikan kebudayaan di tengah derasnya arus globalisasi dan modernisasi.
 
Pandatara adalah salah satu event setiap 2 tahun sekali yang diadakan oleh SMA Taruna Nusantara. Pameran Seni dan Budaya Nusantara (Pandatara) adalah langkah nyata SMA TN untuk meneruskan keluhuran dan keagungan budaya Nusantara hingga akhir jaman.

17.504 pulau, 93 kota, 415 kabupaten, dan 34 provinsi.
Mempersembahkan “ Pameran Seni Budaya Nusantara “

Jelajahi seluruh wilayah dan kebudayaan Indonesia dari Sabang sampai Merauke dalam 3 hari hanya di 1 tempat.
Pandatara 2019 akan dilaksanakan pada : 1-3 November 2019
Instagram : https://www.instagram.com/pandatara2019/
Untuk informasi lebih detail : bit.ly/2o1tPGg

Selain memamerkan berbagai anjungan dari beberapa daerah, Pandatara 2019 ini juga mengadakan lomba-lomba yang meriah dan pastinya seru!
Mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.
Ada hadiah-hadiah yang menarik juga bagi para pemenang.
Dijamin bakal seru deh pokoknya! Ikuti keseruan kami di Pandatara 2019 ini dan buruan daftar ya!
Untuk info lebih lanjut, klik website dibawah ini yuk!
https://lombapandatara.blogspot.com/

Contact Person :
Aurel (082183769977)
Chatta (081334105899)
Naufal (082335135650)
Denny (087829361847)
 
STAND BUDAYA : Papua Maluku
Wanyambe pace mace kaka adik sodara, Jang lupa kam datang di tong pu STAND Papua Maluku (KORHIT). Tong hadir mau menampilkan dan mempersembahkan ragam seni dan budaya Papua dan Maluku yang hanya dapat disaksikan di PANDATARA 2019. Saksikan tong pu penampilan spektakuler Tari Yospan, Tari Perang, dan Tari Aster serta aneka kuliner khas Papua dan Papua Barat diantaranya Papeda, Sagu tumbuk, Roti kenari, Bagea,dan masih banyak lagi, serta ikan laut yang dapat memanjakan kam pu lidah.
Jan lupa berkunjung ke tong pu stand dengan dekorasi daerah Pedalaman Papua dan budaya Maluku yang khas dan akan membawa kam merasakan indahnya Daerah Papua dan Maluku Yang penuh dengan kekayaan alam yang melimpah serta keindahan yang tiada tara hanya ada Di PANDATARA 2019 tepatnya di STAND Papua dan Maluku (KORHIT). Jang lupa ke STAND Papua Maluku yo,karena anda dapat merasakan surga kecil dunia di STAND kami, KINAONAK WAH.
 
Sulawesi
Hai! Kami Panda Sulawesi menyediakan banyak sekali barang- barang unik dan keren khas Sulawesi yang tentunya tak kalah unik dari daerah-daerah lainnya! kami kuga mempertunjukkan macam-macam budaya dan kreasi yang tak kalah seru juga loh! Mau ikut keseruan kami? mari ki ke Pandatara 2019
Kuliner : kami menyediakan coto makassar, mie titi, bubur manado dan masih banyak lagi.
Penampilan : tari kipas, vocal group, tari 4 etnis.
 
BORNEO
Kami dari Panda Borneo akan memamerkan dan mempertunjukkan berbagai macam budaya dan kreasi khas dari KALIMANTAN! Tentunya semua bisa disaksikan dan dinikmati di PANDATARA 2019!
KULINER Khas Kalimantan yang belum pernah kalian rasakan sebelumnya:
Soto Banjar, Kerupuk Basah, Mantau, Sarang Burung, Aloe Vera, dan lain-lain.
PENAMPILAN Khas Kalimantan yang memukau:
Tari Burung Enggang, Tari Perang, Tati Giring-Giring.
PAMERAN pernak-pernik Kalimantan yang menjadi ciri khas:
Batu Mulia, Miniatur, Kain Batik Cumi, Kain Batik Rang-Rang, Aksesoris, dan lain-lain.
 
BALI - NUSA TENGGARA
Om Swastyastu
Rahajeng Rawuh ring STAND BALI NUSA TENGGARA Semeton !
Kami hadir untuk menampilkan dan mempersembahkan ragam seni dan budaya Bali yang hanya dapat disaksikan di PANDATARA 2019
Saksikan penampilan spektakuler Tari Kecak, Gadung Kasturi, dan Rebong Puspa Mekar serta aneka kuliner khas Bali diantaranya Ayam Betutu, Pie susu, Nasi Jinggo dan masih banyak lagi.
Berkunjunglah ke Stand kami dengan dekorasi nuansa Bali Nusra yang akan membawa Anda merasakan suasana Pulau Dewata dan Nusa Tenggara, hanya di PANDATARA 2019
Om Santhi Santhi Santhi Om.
 
JAWA TIMUR
“Tetep MAKARYO, utamakno BUDOYO.”
Sudah menjadi motto kami sebagai Panda Jawa Timur untuk selalu berkarya tetapi tetap mengutamakan kebudayaan. Pada acara PANDATARA 2019 ini kami akan memamerkan berbagai macam budaya dan kesenian dari Jawa Timur yang merupakan bentuk cinta kami sebagai arek arek jowo.
PENAMPILAN : REOG PONOROGO, tari GANDRUNGAN, tari REMO
KULINER : Bebek sinjay, Coffee beer, bakso malang.
 
D.I. YOGYAKARTA
Ana akeh panganane : bakpia, gudeg, cokelat Monggo, Kopi Klotok, lan liyan-liyane. Tariane yaiku Tari Satrio Watang lan Tari Golek.
Penasaran to? Ayo langsung wae teko tanggal 1-3 November 2019 ing PANDATARA 2019!
 
SALAM “JATENG GAYENG”
Mau lebih tahu tentang Jawa Tengah? Jangan lupa kunjungi Stand Panda Jawa Tengah di Pameran Seni dan Budaya Nusantara 2019. Beragam makanan tradisional seperti nasi gandul, dawet ireng, tiwul, geblek dan masih banyak lainnya. Kalian juga bisa mencoba untuk buat batik sendiri. Tersedia juga Photobooth yang menarik. Tidak lupa juga, tari jathilan dan soreng akan ditampilkan nantinya. Terakhir ada yang spesial di stand Jateng lho!! Apa itu ?? Kalo mau tahu, Ayo Kunjungi Stand Panda Jawa Tengah di Pandatara 2019
MATUR SUWUN.
 
DKI JAKARTA
Encang, encing, Eneng, Entong, Nyak, Babe, nyok dateng rame rame ke stan Jakarte, stan kite kite! bakal banyak banget yang kite pamerin nih!
Mulai dari
Tarian: Lenggang Nyai, Sirih Kuning,
Vocal grup juga ada. Makanannye juga banyak kok!
Penasaran? langsung ae dateng & nonton tanggal 1-3 November 2019 di PANDATARA 2019!
 
JAWA BARAT - BANTEN
Sampurasun, Wilujeung Sumping Sadayana ka STAND JAWA BARAT BANTEN.
Kami hadir untuk menampilkan dan mempersembahkan ragam seni dan budaya Jawa Barat dan Banten yang hanya dapat disaksikan di PANDATARA 2019.
Saksikan penampilan spektakuler Tari Jaipong, Tari Merak, dan Penampilan Silat Khas Sunda serta aneka kuliner khas Bandung diantaranya Seblak, Cireng , Batagor, dan masih banyak lagi.
Jangan lupa berkunjung ke Stand kami dengan dekorasi Bandung Tempo dulu yang akan membawa anda merasakan sejuknya Daerah Bandung Yang asri dan Indah, hanya ada Di PANDATARA 2019
Tong Poho Ka Stand Jawa Barat, JABAR KAHIJI
 
SUMATRA 1
Om, tante, opung, nang tulang, nang boru, abang, adek kita ramekan dulu stan kita ni, stan SUMATRA 1, stan kita bakal banyak kali yang kita pamerin ni !
Mulai dari
Tarian: Tor tor, Piring, Saman dan juga ada banyak makanan khas daerah kita ni dari aceh, medan, padang, pekanbaru pokoknya ciri khas yang kita punya ada semua di sini makanya langsung aja dateng & nonton tanggal 1-3 November 2019 di PANDATARA 2019!
 
Sumatera II
'Inspirasi dalam Tradisi'
Elok nan cantek ragam budayo Sumatera, kami pamerkan dalam bingkai lama jejak SRIWIJAYA' Mari ramaikan Pandatara 2019,
dengan mampir ke STAND SUMATERA II • Kepulauan Riau yang nggak ada dua nya.
• Bengkulu dengan pantai panjang nya
• Jambi dengan Kerinci menjulang tinggi
• Palembang dengan pempek wong kito galo
• Bangka Belitung dengan Laskar Pelanginya
• Lampung dengan Gajah Sumateranya penampilan tari yang tak pernah luput dari budaya melayu, tari sekapur sirih dan tari kreasi yang tak kalah menarik! Jangan sampai kehabisan makanan khas kami!!
• Pempek • Otak Otak • Luti gendang
Pegi ke kedai nyingok menara
Balik ke kampung nyingok si sinyo
Payo rameke pandatara
Kami tunggu kedatangannyo — Sumatera Bercerita
 

Related post

Top