Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto (TN 6) akan bertindak tegas kepada anggota kepolisian yang tidak netral

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto (TN 6) akan bertindak tegas kepada anggota kepolisian yang tidak netral

Oct 05, 2020By admin SMATN

Bila Tak Netral di Pilkada, Kapolres Gresik Bakal Copot Anggotanya

 

 

 

 

KLIKJATIM.Com | Gresik –  Kapolres Gresik akan bertindak tegas kepada anggota kepolisian yang tidak netral saat proses Pemilukada berlangsung di Kabupaten Gresik. Jika ditemukan Kapolres akan bertindak mencopot jabatan jika anggotanya kedapatan melanggar.

Hal tetsebut disampaikan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat menemani kunjungan Wakapolda Jatim Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo  cek kesiapan Polres Gresik dalam pengamanan Pilkada di Kabupaten Gresik.

“Beliau tadi langsung cek secara detail kesiapan Polres dalan pengamanan  Pemilukada, dan menegaskan pada seluruh anggota Polres bertindak profesional dalam pengamana dan wajib menjaga netralitas dalam proses Pilkada ini. Sesuai arahan Wakapolri menjaga netralitas dan khamtibmas yang kondusif. Sehingga Pilkada bisa berjalan dengan aman damai dan lancar,” katanya di Mapolres Gresik. Rabu (30/9/2020).

Dan kepada masyarakat, Kapolres berpesan,  jika ada kerumunan, tetap akan tindak tegas dengan melakukan pembubaran sampai proses pidana hukum jika itu memang melanggar peraturan KPU Nomor 13 dan Maklumat dari Kapolri.

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com
https://klikjatim.com/bila-tak-netral-di-pilkada-kapolres-gresik-bakal-copot-anggotanya

 

 

Related post

Top