Kampanye Dialogis Dan Pemilihan Ketua Umum OSIS/MPK

Kampanye Dialogis Dan Pemilihan Ketua Umum OSIS/MPK

Feb 04, 2022By admin SMATN

Kamis, 3 Februari 2022 merupakan puncak dari rangkaian proses Regenerasi OSIS dan MPK SMA Taruna Nusantara yaitu KAMPANYE DIALOGIS dan PEMILIHAN KETUA UMUM OSIS - KETUA MPK.

Suksesi dan regenerasi OSIS MPK di SMA Taruna Nusantara bukan sebuah mekanisme semata tetapi merupakan media pengembangan potensi kepemimpinan Siswa dan pembelajaran demokrasi. 

Pelaksanaannya berjenjang dimulai dari seleksi tingkat bawah di kelas hingga berbagai test dan ujian serta wawancara pendalaman oleh Pengurus MPK dan Pamong SMA TN.

Sebagai satu-satunya organisasi siswa, OSIS dan MPK SMA TN turut membangun kehidupan korps Siswa yang sehat, kreatif dan dinamis sekaligus menjadi wadah aktivitas Siswa dalam mengembangkan diri dan membentuk karakter. 

Seluruh siswa SMA TN harus memahami kewajiban utama untuk meningkatkan kualitas, kapasitas dan kapabilitas diri.  Selanjutnya, setiap Siswa harus belajar meningkatkan akseptabilitas dan akhirnya elektabilitas untuk bisa menjadi pemimpin formal.

Public speaking adalah salah satu kemampuan yang wajib dimiliki seorang pemimpin.

Berikut bebrapa video cuplikan orasi siswa, calon pemimpin masa depan yang sedang diasah di Perguruan Taman Taruna Nusantara Magelang.





Review Wakil Kepala Sekolah Bidang Administrasi
Mayjen TNI (Purn) Nanang Djuana Priadi, S.I.P. M.H.

Related post

Top