Cerita CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Setya Ananda Wijaya (TN 17)

Cerita CEO Sucor Sekuritas, Bernadus Setya Ananda Wijaya (TN 17)

Jun 22, 2022By admin SMATN

Usai Luncurkan Online Trading Terbaru, Sucor Sekuritas Gandeng Kafe Saham di Medan

MEDAN, investor.id - Setelah grand launching aplikasi "New SPOT" baru-baru ini, Sucor Sekuritas kembali melebarkan sayap ke kota Medan, Sumatra Utara dengan grand opening “ARA Café”. Penggabungan kafe dan “war room" untuk bertransaksi saham menjadi konsep yang kembali diangkat karena sangat relevan dengan gaya hidup investor ritel yang gemar menikmati kopi sambil meraup pundi-pundi keuntungan dari transaksi saham. Filosofi ini merupakan alasan dibalik nama "ARA café" yang menjadi mitra utama Sucor Sekuritas di kota Medan.

Istilah ARA atau Auto Reject Atas berarti batas tertinggi kenaikan harga saham dalam satu hari transaksi. Inilah yang diharapkan Seno Prakoso Selaku pemilik ARA Café, dimana investor dapat mendulang keuntungan hingga titik tertinggi karena didukung kenyamanan, fasilitas dan edukasi yang diberikan oleh ARA Cafe. 

CEO Sucor Sekuritas Bernadus Wijaya mengatakan, dengan strategi kafe saham, Sucor Sekuritas dapat lebih mudah memberikan edukasi pasar modal kepada calon investor dan nasabah guna mendewasakan dan memperdalam literasi pasar modal di Sumatera Utara. “Dengan adanya kafe saham dan dukungan aplikasi SPOT terbaru, investor dapat lebih mudah belajar dan lebih sadar pentingnya literasi keuangan yang benar agar tidak terjerat jebakan investasi bodong,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (2/6/2022).

Medan adalah salah satu kota yang memegang andil dalam pertumbuhan volume transaksi saham. Pasalnya, berdasarkan data yang diungkapkan oleh Kepala IDX Sumut, Muhammad Phintor dalam sambutannya saat Grand Opening ARA café, total volume transaksi saham kota Medan sepanjang tahun 2021 berkisar Rp 253 triliun. Hal ini senada dengan data KSEI per Februari 2022 yang menyebutkan sebaran investor domestik pulau Sumatera berada pada posisi ke dua setelah pulau Jawa yaitu 16,5%. Sedangkan untuk pulau Jawa sendiri berada di angka 69,82%.

Selain peresmian ARA Café, Bernadus juga berinisiatif untuk sekaligus mempersembahkan buku “Merdeka Finansial” bagi khalayak kota Medan. Acara ini merupakan rangkaian roadshow Sucor sekuritas yang digelar bersama Gramedia Indonesia. Kedepannya, launching buku akan digelar secara nasional di gerai Gramedia di kota-kota besar Tanah air.

Editor : Lona Olavia ([email protected])
https://investor.id/market-and-corporate/295527/usai-luncurkan-online-trading-terbaru-sucor-sekuritas-gandeng-kafe-saham-di-medan

Related post

Top