AKBP Bismo Teguh Prakoso (TN 6) jabat Wakapolres Metro Jakarta Barat

AKBP Bismo Teguh Prakoso (TN 6) jabat Wakapolres Metro Jakarta Barat

Dec 31, 2020By admin SMATN

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso diangkat dalam jabatan baru menjadi Wakapolres Metro Jakarta Barat (Jakbar), Polda Metro Jaya.

Pengangkatannya sesuai telegram Kapolri pada 21 Desember 2020. Tak lama setelah Polres Majalengka diganjar penghargaan meraih predikat Zona Integritas menuju WBK dari Menpan-RB.

AKBP Bismo Teguh Prakoso yang semula menjabat sebagai Kapolres Ciamis, pada awal tahun 2020 ditunjuk sebagai Kapolres Majalengka menggantikan AKBP Mariyono.

Penanganan premanisme dan membongkar peredaran narkoba serta membuat kesadaran pengguna jalan dalam mentaati berlalu lintas hingga menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjadi catatan AKBP Bismo di Polres Majalengka.

Saat memimpin Polres Majalengka, AKBP Bismo juga dinilai berhasil menjaga dan memastikan Kabupaten Majalengka aman dari tindakan kriminal dan juga dapat menekan angka fatalitas kecelakaan di jalan raya.

Bahkan, tak sampai disitu. Berkat kreatif dan inovatif serta terobosan berbagai program yang dijalankan pria lulusan Akpol terbaik ini pun dinilai sukses menjabat sebagai Kapolres Majalengka, terutama dalam penanganan Covid-19 di kota berjuluk angin ini.

Diantaranya, menciptakan ketahanan pangan ditengah pandemi, kampung tangguh, Ponpes tangguh, Akpol tangguh dan kawasan industri tangguh serta menyediakan internet di daerah yang tidak ada sinyal dalam rangka WFH dan berbagai program lainnya.

Selain kreatif dan inovatif serta ketegasan yang disertai pendekatan humanis kepada masyarakat Bumi Sindangkasih ini, AKBP Bismo juga dikenal sebagai perwira segudang prestasi.

Terbukti, hanya selama kurang lebih 10 bulan menjabat sebagai Kapolres Majalengka, banyak penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Berikut sederet penghargaan yang disandang AKBP Bismo Teguh Prakoso:

1. Penghargaan Kak Seto Award sebagai Polres Ramah Anak dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Republik Indonesia.

2. Penghargaan sebagai Zona Integritas menuju WBK dari Menpan-RB

3. Penghargaan Kak Seto Award sebagai Polres Ramah Anak dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Republik Indonesia.

4. Penghargaan sebagai Kapolres Majalengka Pemimpin Inovatif dari Media TIMES Indonesia

5. Penghargaan Promoter Reward atas Kinerja yang Telah Banyak Inovasi dari LEMKAPI

6. Penghargaan sebagai Fasilitator Aksi Solidaritas New Normal dari Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Majalengka

Atas penghargaan tersebut, AKBP Bismo mengaku sangat bersyukur dan bangga atas prestasi gemilang yang diraih dirinya selama menjabat Kapolres Majalengka.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah kerja keras dari seluruh personel Polres Majalengka yang memiliki komitmen dan integritas tinggi. Tujuannya, yakni untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah atas pencapaian prestasi tersebut. Kendati demikian, sejatinya memang itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat. Jadi kita harus memberikan yang terbaik dan itu sudah fitrah kita sebagai Polri," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Senin (28/12/2020).

Selain itu, AKBP Bismo berpesan kepada masyarakat Kabupaten Majalengka, agar tetap menjaga kondusifitas, persaudaraan dan terus saling bergandeng tangan serta tetap menjalin silahturahmi.

"Mari kita bersama-sama untuk saling merajut kebersamaan dan saling menjaga persaudaraan untuk sama-sama membangun Kabupaten Majalengka yang Raharja," harap AKBP Bismo yang pernah menjabat sebagai Kapolres Majalengka ini. (*)

https://www.timesindonesia.co.id/read/news/318872/ini-catatan-prestasi-akbp-bismo-teguh-prakoso-selama-menjabat-kapolres-majalengka

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top