Agung Wicaksono (TN 3) mewakili PT Jababeka Infrastruktur menerima penghargaan dari Pj Bupati Bekasi

Agung Wicaksono (TN 3) mewakili PT Jababeka Infrastruktur menerima penghargaan dari Pj Bupati Bekasi

Aug 16, 2022By admin SMATN

Hari Jadi Kab. Bekasi Ke-72, Penghargaan untuk Jababeka

Sebuah kehormatan bagi saya -“anak bayi usia 11 bulan” di perusahaan ini- untuk mewakili PT Jababeka Infrastruktur menerima penghargaan dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. Atas kontribusi Jababeka Infrastruktur dalam membangun infrastruktur perbaikan pintu Bendungan Caringin. Salah satu bakti Jababeka membantu dalam membangun negeri. Terutama di Kabupaten Bekasi. Penghargaan ini bukan karena saya sama sekali, tapi karena kerja keras ribuan orang, di antaranya perempuan hebat Bu Vega Violetta. Perempuan warga Bekasi yang jadi General Manager Estate Management kawasan industri Jababeka.

Tak banyak yang tahu bahwa JABABEKA itu kepanjangannya JAwa BArat BEKAsi. Tak banyak yang tahu juga bahwa Jababeka ini bukan BUMN atau BUMD, melainkan swasta sebagai perusahaan terbuka (Tbk). Namun tugas membangun negeri, bukan semata perusahaan negara yang memonopoli. Sudah menjadi warna Jababeka, untuk melakukan tugas-tugas membangun negara seperti badan usaha milik negara. Termasuk juga membangun Kabupaten Bekasi.

Karena Bekasi bukanlah ‘planet’ seperti candaan anak Jaksel. Nama lama Bekasi menurut sejarah adalah Candrabhaga -yang kemudian berubah menjadi Bhagasasi, oleh Belanda menjadi Bacassie, kemudian jadi Bekasi- yang artinya bagian dari bulan. Sehingga Bekasi adalah bagian dari negeri NKRI yang bak bulan menerangi sekitarnya meski gulita di malam hari. Selamat Hari Jadi Ke-72 Kabupaten Bekasi!

15 Agustus 2022

Related post

Top