Sudaryono (TN 11) Terpilih jadi Ketum APPSI, Tekad Bawa Perubahan Besar untuk Pedagang

Sudaryono (TN 11) Terpilih jadi Ketum APPSI, Tekad Bawa Perubahan Besar untuk Pedagang

Nov 09, 2021By admin SMATN

 
TRIBUN-MEDAN.COM - Sudaryono terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) pada Munas ke IV yang berlangsung di Mikie Holiday, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (21/8/2021).

Dalam Munas IV APPSI tersebut ada dua calon yang maju sebagai Calon Ketua Umum, yakni Sudaryono dan Yudianto Tri. Dengan dinamika cukup alot dan panjang, Sudaryono berhasil memperoleh suara sebanyak 179 suara sementara Yudianto Tri memperoleh 94 suara.

Sudaryono langsung dinyatakan sebagai Ketua Umum terpilih oleh pimpinan sidang Munas APPSI, Budi Hartoyo Damanik, karena memperoleh suara tertinggi.

Sudaryono memang bukan orang baru di organisasi yang memperjuangkan kesejahteraan pedagang pasar tersebut, sejak tahun 2014 ia telah mengabdikan diri sebagai Kepala Departemen Organisasi dan Keanggotaan APPSI.

Sudaryono sendiri diketahui pernah menjadi sekretaris pribadi Letjen (Purn) H. Prabowo Subianto yang kini menduduki jabatan sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia.

Sudaryono dalam kata sambutannya mengatakan, kemenangan ini adalah kemenangan bersama dan ikhtiar bersama untuk memajukan pedagang di Indonesia.

“Saya ingin kita berkolaborasi untuk memajukan pedagang dan ke depan harus ada penguatan, pembelaan dan dorongan yang kuat kepada para pedagang agar perekonomian masyarakat kita dapat tumbuh dengan baik,” kata Sudaryono.

Dalam kesempatan itu, Sudaryono juga mengajak Yudianto Tri untuk ikut membangun APPSI dan berjuang bersama memajukan pedagang Indonesia agar lebih baik lagi ke depan.

“Kita butuh super tim yang kuat untuk bangkitkan ekonomi pedagang dan pengembangan pasar agar lebih berkembang pesat,” tutup Sudaryono.

Pada kesempatan ini, DPW Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sumut menghadiahi sepatu bunut dan kopi kepada Sudaryono usai terpilih sebagai Ketua Umum pada Munas APPSI di Sibolangit.

Sepatu Bunut tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPW APPSI Sumut, M Husni, sebagai ucapan selamat sekaligus promosi produk lokal Sumatera Utara yang dibuat para pengrajin sepatu di Bunut Kabupaten Asahan.

“Ini produk sepatu lokal Sumut, mohon diperkenalkan ke luar Sumut agar para pedagang dan pengrajin Sepatu Bunut lebih dikenal sehingga produk lokal Sumut eksis di pasaran,” ucap M Husni yang juga sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Munas IV APPSI.

Sudaryono mengucapkan terima kasih atas hadiah Sepatu Bunut yang diberikan oleh APPSI Sumut.

Katanya, produk lokal seperti Sepatu Bunut harus lebih dikembangkan, baik dari sisi kualitas produk maupun kualitas pemasarannya.

“Produk lokal kita tidak kalah dari produk luar negeri. Kita optimistis ke depan produk lokal kita bisa bersaing dengan produk luar,” kata Sudaryono.

Sepatu Bunut tersebut juga diberikan kepada kandidat Calon Ketua Umum APPSI, Yudianto Tri dan Ketua Umum APPSI demisioner Ferry Juliantono seusai pengesahan hasil Munas APPSI IV di Karo.

Sebelumnya, Musyawarah Nasional (Munas) IV Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara ini dibuka oleh Menteri Perdagangan RI M Lutfi secara virtual pada Jumat (20/8/2021).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang hadir langsung di lokasi mendukung Munas IV APPSI yang dilakukan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kemarin (APPSI) meminta izin pada saya untuk menyelenggarakan Munas yang dihadiri ribuan orang. Wah, bisa gawat ini dan saya tolak. Kemudian disepakati hanya dapat dihadiri oleh beberapa pengurus, dan selebihnya secara virtual,” ucap Gubernur Edy Rahmayadi pada kata sambutannya di Mikie Holiday Berastagi, Karo.

https://medan.tribunnews.com/2021/08/27/sudaryono-terpilih-jadi-ketum-appsi-tekad-bawa-perubahan-besar-untuk-pedagang

 

Related post

Top