Strategi Pengembangan Mental Pemenang

Strategi Pengembangan Mental Pemenang

Jun 14, 2023By admin SMATN

Pada hari Rabu pagi yang cerah, di gedung legendaris Balairung Pancasila SMA Taruna Nusantara yang penuh dengan siswa kelas XI berlangsung ceramah yang membahas tentang “Strategi Pengembangan Mental Pemenang dan Sikap Etis”. Ceramah dari Brigjen TNI (Purn.) Drs. T. Irwan Amrun, M.Psi., yang sangat memahami perkembangan jiwa siswa SMA Taruna Nusantara sebagai remaja ini dibuka Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI Purn. Tono Suratman.

Dalam ceramahnya, Brigjen TNI (Purn.) Drs. T. Irwan Amrun, M.Psi. sebagaimana juga diberikan kepada siswa kelas X kemarin siang, menjelaskan tentang bagaimana mental pemenang dan sikap etis sangat penting untuk dimiliki oleh setiap individu siswa. Mental ini harus dimiliki, terutama oleh siswa SMA Taruna Nusantara yang sedang mengalami masa perkembangan yang cukup signifikan. 

Dalam mengembangkan mental pemenang, Brigjen TNI (Purn.) Drs. T. Irwan Amrun, M.Psi., Psikolog menyebutkan bahwa ada beberapa strategi yang perlu dilakukan. Pertama, seseorang harus memiliki tujuan yang jelas dan spesifik. Kedua, seseorang harus berkomitmen untuk mencapai tujuannya tersebut. Ketiga, seseorang harus memiliki ketahanan mental yang kuat, sehingga tidak mudah menyerah ketika menghadapi tantangan.

Kehadiran Brigjen TNI (Purn.) Drs. T. Irwan Amrun, M.Psi., Psikolog dalam ceramah psikologi ini sangat bermanfaat untuk memperkaya wawasan dan kesadaran diri siswa dalam mengenal potensi dirinya sebagai remaja yang sedang berkembang. Diharapkan, siswa dapat memanfaatkan masukan-masukan yang diberikan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan mereka, sehingga dapat menjadi individu yang berkembang dan memiliki mental pemenang serta sikap etis yang baik.

Related post

Top