Shalat Iedul Adha 1443 H

Shalat Iedul Adha 1443 H

Jul 11, 2022By admin SMATN

Sholat Iedul Adha 1443 H bagi Keluarga Besar SMA Taruna Nusantara digelar di Pelataran Balairung Pancasila diikuti oleh Pengurus Sekolah, Pamong dan seluruh Siswa Kelas XI dan XII serta diikuti oleh Calon Siswa kelas X Angkatan 33.

Khatib dan imam shalat Iedul Adha kali ini KH. Achmad Labib Asrori SH., MM. yang menyampaikan bahwa di hari raya Iedul Adha yang merupakan perjamuan agung dari Allah SWT.bagi ummatnya ini harus bisa dinikmati oleh seluruh ummat manusia dan sekaligus bisa meningkatkan kesejahteraannya.

Selain itu, dalam khutbahnya KH. Ahmad Labib Asrori menjelaskan kaitan Ihsan dengan berkurban. “Melakukan perbuatan ihsan, mengharuskan kita memberikan lebih dari apa yang biasa diberikan. Ihsan disini lebih tinggi dari perbuatan adil, karena adil memberi kewajiban kita dan mengambil dari apa yang menjadi hak kita."

"Namun ihsan lebih dari itu, ihsan memberi lebih dari kewajiban kita, dan kita mengambil lebih sedikit dari hak kita. Itulah makna ihsan dan itulah makna yang kemudian terkandung dalam kata berkurban.” ungkapnya.

Shalat Iedul Adha yang juga diikuti oleh keluarga dari Pamong SMA TN ini dipersiapkan dan diatur oleh Takmir Masjid Pangsar Soedirman yang diketuai Drs. Harsono, M.Si., M.Pd. bekerja sama dengan Pamong Agama Islam Agus Budi Kurniawan, S.Ag., Sigit Purwanto, S.Ag dan Sri Rojiati, S.Ag.

Bagi Pamong-pamong Agama Islam SMA TN, pelaksanaan shalat Iedul Adha ini selain sebagai ibadah tetapi juga merupakan pembelajaran penting bagi seluruh Siswa SMA TN dalam rangka pembentukan pribadi-pribadi yang berakhlak dan berintegritas sebagai kader pemimpin bangsa.

Related post

Top