Selamat bertugas sebagai Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar (TN 7)

Selamat bertugas sebagai Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar (TN 7)

Jan 24, 2023By admin SMATN

AKBP Ronaldo Maradona Resmi Jabat Kapolres Tarakan, Kapolda Kaltara: Berikan yang Terbaik untuk Organisasi

Zona Kaltara - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tarakan resmi berganti, setelah ditandai dengan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, Sabtu, 21 Januari 2023 pagi.

AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.I.K., S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bulungan, kini resmi menjabat sebagai Kapolres Tarakan, menggantikan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H,.

Sedangkan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K., M.H menggantikan posisi AKBP Ricky Hadiyanto , S.H., S.I.K., M.H. sebagai Kapolres Nunukan, Polda Kaltara.

Selain Sertijab Kapolres Tarakan, Kapolda Kapolda Kaltara juga melaksanakan Sertijab jajaran Kapolres di Kaltara seperti Kapolres Tana Tidung serta sejumlah PJU Polda Kaltara dilaksanakan di Tarakan Plaza.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, sertijab dalam sebuah organisasi besar seperti Polri merupakan hal yang rutin dilaksanakan.

Hal ini sebagai bagian dari proses penyegaran serta Tour of Duty maupun Tour of Area yang sangat penting bagi konstitusi satuan organisasi maupun pembinaan karir pejabat yang bersangkutan.

“Oleh karena itu, pergantian jabatan harus dimaknai sebagai upaya peningkatan tata kelola manajerial dan pengembangan SDM Polri yang positif guna keberlanjutan organisasi, sehingga peran pimpinan dalam organisasi akan sangat berpengaruh dengan adanya pergantian jabatan dalam lingkungan Polri,” kata Kapolda Kaltara.

Lanjut Kapolda menegaskan, jabatan merupakan amanah dimana mengandung konsekuensi yang tidak ringan.

“Untuk itu saya berharap jabatan yang diberikan tersebut dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan serta pengabdian tinggi dalam menjalankan tugas pokok Polri,” pesan Kapolda.

Kemudian kembali Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, melanjutkan, dinamika lingkungan strategis di tingkat global dan nasional saat ini melahirkan tantangan tugas Polri menjadi semakin kompleks dan dinamis.

Begitu juga di Provinsi Kalimantan Utara, yang memiliki karakteristik kerawanan daerah tersendiri karena secara geografis memiliki wilayah yang sangat luas berbatasan langsung dengan negara lain (Malaysia dan Philipina).

Selain itu lanjutnya, wilayah hukum Kalimantan Utara juga terdapat proyek strategis nasional (PSN) yang pada saat ini sedang berjalan yaitu Pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) atau disebut Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) di Tana Kuning, Mangkupadi, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara.

Selanjutnya kata Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, kepada jabatan JPU dan jajaran kapolres yang dilantik segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi pada lingkungan kerjanya.

“Berikan yang terbaik untuk organisasi, jalin hubungan soliditas baik dengan seluruh personel, instansi terkait, jalin hubungan yang positif dan harmonis demi kemajuan organisasi Polri. Saya yakin dengan bekal pengalaman, rekam jejak integritas serta kemampuan yang dimiliki, dapat mengemban amanah dan tanggung jawab mulia ini dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.***

https://kaltara.pikiran-rakyat.com/kaltara/pr-2076139561/akbp-ronaldo-maradona-resmi-jabat-kapolres-tarakan-kapolda-kaltara-berikan-yang-terbaik-untuk-organisasi

Related post

Top