PRASETIA ALUMNI TN 28 DAN TN 29

PRASETIA ALUMNI TN 28 DAN TN 29

Jun 19, 2021By admin SMATN

Salah satu tradisi penting dari rangkaian proses pendidikan di SMA Taruna Nusantara adalah Prasetia Alumni (PA) atau semacam wisuda di lembaga pendidikan lain, yang dilanjutkan dengan Passing Out (PO). Tahun lalu, acara ini tidak dapat diselenggarakan untuk Alumni Angkatan 28 karena pandemi Covid-19.
 
Oleh karena itu, pada hari ini, Jumat 18 Juni 2021, SMA Taruna Nusantara melaksanakan Prasetia Alumni untuk Angkatan 28 dan Angkatan 29 sekaligus. Acara diisi dengan pemberian penghargaan kepada para alumni terbaik yang meraih Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Emas, Perak dan Perunggu, juga kepada peraih penghargaan Kartika Cendekia serta peraih penghargaan Taruna Cendekia Buana.
 
Alumni peraih Bintang Garuda Trisakti Tarunatama Emas adalah Jofanka Hendhico Arintio (TN 28) dan Magistra Fauzi Hibatullah (TN 29).
 
Turut hadir beberapa perwakilan siswa kelas X dan pamong yang jumlahnya tidak lebih dari 50 orang.
Acara diawali oleh pemeriksaan swab antigen kepada seluruh peserta yang sengaja hadir dari berbagai daerah. Acara dilaksanakan dengan sangat sederhana, tanpa parade, tanpa defile, tanpa demonstrasi dan display marching band, tanpa "sport dance" dan bahkan tanpa malam gebyar pentas seni dan prosesi.
 
Selain itu, tidak ada pula rangkaian tradisi yang menyertai Prasetia Alumni seperti LKPL, Naik Puncak Tidar dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan sebagai simbol pamitan kepada masyarakat Magelang.
Meskipun demikian, nilai-nilai dari Prasetia Alumni tidaklah berkurang karena pada hakekatnya inti acara ini adalah pernyataan Janji Alumni SMA Taruna Nusantara, demikian dikatakan oleh Kepala SMA Taruna Nusantara Mayor Jenderal (Purn.) Tono Suratman dalam amanatnya.
 
Acara Prasetia Alumni ditutup dengan pelepasan sebanyak 29 burung merpati sesuai angkatan paling muda dan paling banyak menghadiri acara ini.
 
 
 
 

Related post

Top