Perkemahan Kepramukaan Sabtu Minggu (Persami) TN 34

Perkemahan Kepramukaan Sabtu Minggu (Persami) TN 34

Aug 14, 2023By admin SMATN

Salah satu kegiatan yang termasuk ke dalam kurikulum Pendidikan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan (PDK) bagi Siswa kelas X Angkatan 34 adalah Perkemahan Kepramukaan Sabtu Minggu (Persami) yang berlangsung mulai hari Sabtu, 12 Agustus 2023.

Upacara Pembukaan Persami TN34 dilaksanakan pagi ini pk.07.00 dengan Inspektur Upacara Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Mayjen TNI (Purn) Asrobudi, S.I.P., M.Si, di Kebun Jati, Bumi Perkemahan SMA Taruna Nusantara yang diikuti oleh seluruh Pengurus Sekolah, Kabag, Pamong Pengajar Pengasuh, Pamong Graha, dan seluruh Siswa kelas X TN34.

Seusai upacara pembukaan seluruh Siswa kelas X melaksanakan pendirian tenda untuk berbivak dalam kelompok kecil (bertiga) dilanjutkan dengan memasak mandiri untuk makan siang mereka sendiri yang bahannya disediakan oleh sekolah.

Salah satu tujuan dari Persami Kepramukaan dalam PDK ini antara lain mendidik mandiri, membangun kerjasama, dan bagaimana mengatasi tantangan dan memecahkan masalah di lapangan serta menciptakan hiburan dan kegembiraan sebagai "ice breaking" kegiatan PDK yang padat dan melelahkan.

Related post

Top