Pengarahan Pesiar Dan Karyawisata

Pengarahan Pesiar Dan Karyawisata

Jun 13, 2022By admin SMATN

Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn.) Asrobudi, S.IP., M.Si. tanggal 11 Juni 2022 memberikan pengarahan kepada 720 Siswa kelas X dan XI SMA Taruna Nusantara di Balairung Pancasila.

Pengarahan yang terkait dengan rencana pelaksanaan program pesiar perdana dan karyawisata ini diberikan untuk dipedomani oleh Siswa SMA TN karena kegiatan pesiar maupun karyawisata bagi Siswa SMA TN merupakan implementasi kurikulum khusus.

Dalam pengarahannya Wakaseksis menekankan agar seluruh Siswa SMA TN melaksanakan kegiatan pesiar sesuai ketentuan PUDD dan Perdupsis (Peraturan Kedidupan Siswa) SMA TN khususnya pasal 13 ayat 1 s.d.8 dan lampirannya yang mengatur tata cara pesiar, mulai dari penggunaan pakaian seragam, tata cara berangkat pesiar, menggunakan kendaraan dan tata cara lainnya. 

Program pesiar, selain merupakan hak Siswa tetapi juga merupakan bagian dari pendidikan interaksi dan relasi sosial bagi Siswa SMA TN yang secara simultan akan membangun kepribadian Siswa. Ketika pesiar seluruh Siswa diminta untuk menjaga kehormatan diri, keluarga dan almamater.

Pada kesempatan pengarahan ini juga, dijelaskan rancangan susunan acara Karya Wisata kelas XI kecSurabaya Malang dan Studi Wisata kelas X ke Yogyakarta - Semarang yang akan dilaksanakan minggu depan tgl. 20 Juni 2022.

Related post

Top