Pemkab Sigi dan SMA Taruna Nusantara Kerja Sama Bidang Pendidikan

Pemkab Sigi dan SMA Taruna Nusantara Kerja Sama Bidang Pendidikan

Jul 08, 2022By admin SMATN

SIGI, MERCUSUAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam hal ini Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi, melakukan pertemuan dengan Kepala SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Magelang, Mayor Jenderal TNI Tono Suratman, bertempat di SMA Taruna Nusantara Magelang, Senin (4/7/2022). Pertemuan dengan waktu kurang lebih 2 jam itu, dilakukan di ruang kerja Kepala SMA Taruna Nusantara. 

Pertemuan itu menghasilkan empat poin. Pertama, dimungkinkan untuk Kabupaten Sigi bekerja sama dengan SMA TN, sehingga ke depan akan ada kuota untuk masuk SMA TN dari Kabupaten Sigi, dengan syarat nilai rata-rata pelajaran tertentu calon siswa SMA TN, sesuai standar SMA TN.Kedua, dengan kerja sama ke depan, maka kuota Kabupaten Sigi untuk penilaian/perangkingan, tidak disamakan dengan nilai dari Pulau Jawa. Ketiga, Kepala SMA TN akan berkunjung ke Kabupaten Sigi untuk sosialisasi.

Keempat, draf MoU akan dipelajari bersama antara Kabupaten Sigi dengan SMA TN, dan diakhiri dengan penandatangan MoU antara Wakil Bupati Sigi dengan Kepala SMA TN.

Kata Wabup, kerja sama ini ke depan merupakan langkah kongkrit Pemkab Sigi, untuk meningkatkan SDM putra putri Sigi terbaik, termasuk di dalamnya bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi, namun secara akademik dan fisik memenuhi syarat, pemkab akan membiayai melalui beasiswa. 

Semoga rencana ini berjalan lancer, dalam rangka mempersiapkan putra putri terbaik Sigi menjadi calon pemimpin bangsa ke depannya,” tutupnya.

AJI
https://mercusuar.web.id/sigi/sigi-dan-sma-taruna-nusantara-kerja-sama-bidang-pendidikan/

Related post

Top