Pembukaan Latsarmil Hulubalang

Pembukaan Latsarmil Hulubalang

Feb 21, 2022By admin SMATN

Pagi ini, Senin 21 Februari 2022 pk.06.30 Latihan Dasar Militer Hulubalang bagi Siswa kelas XI Angkatan 31 dibuka secara resmi oleh Kepala SMA TN Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman di pelataran Balairung Pancasila, diikuti oleh 387 Siswa dan 93 Pamong Pelatih.

Latsarmil Hulubalang yang akan berlangsung selama 3 hari ini bertujuan mengembangkan potensi kepemimpinan lapangan siswa SMA TN, baik perorangan, kelompok maupun sebagai komandan regu, demikian dikatakan Kepala Sekolah selaku Inspektur Upacara.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan lain dari latsarmil ini adalah setiap siswa mampu menggunakan alpal (alat perlengkapan) latihan dan mampu mengompas, jalan dengan membaca peta serta mampu melintasi bentuk medan  bervariasi dan mengatasi berbagai jenis rintangan dengan baik dan benar. Dan untuk pertama kalinya pada Hulubalang kali ini ada latihan menembak dasar.

Latsarmil yang akan menggunakan Lapangan Tembak dan Latihan Militer Plempungan ini tetap menggunakan protokol kesehatan meskipun diselenggarakan di lapangan terbuka dan melibatkan tenaga-tenaga kesehatan SMA TN secara penuh.

Related post

Top