Letkol Inf. Imir Faishal (TN 6) resmi menjabat sebagai Komandan Brigif-4/ Dewa Ratna

Letkol Inf. Imir Faishal (TN 6) resmi menjabat sebagai Komandan Brigif-4/ Dewa Ratna

Aug 11, 2023By admin SMATN

RADAR TEGAL- Gantikan Kolonel Inf Gunnarto SH MH sebagai Komandan Brigif-4/Dewa Ratna (DR), Letkol Imir Faishal SSos MIPol meminta dukungan jajarannya dan masyarakat yang berada di wilayah Brigif-4/DR. 

Danbrig-4/DR baru Letkol Inf Imir Faishal mengaku bakal meneruskan program yang telah berjalan dengan baik di bawah komando Kolonel Gunnarto.

“Saat ini, satu Batalyon 407 tengah bertugas operasi di Papua Barat, dan satu Batalyon 406 akan diberangkatkan bertugas ke Kongo, Afrika pada April 2024. Mereka akan melakukan misi perdamaian," ujarnya.

Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan secara resmi di Kodam IV/Diponegoro pada Rabu 9 Agustus 2023. Rangkaian itu berlanjut dengan agenda Lepas Sambut Pejabat Danbrig-4/ DR di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal, Rabu malam 9 Agustus 2023.

Amanat dari pimpinan TNI, Kolonel Gunnarto dipindahtugaskan sebagai Kasipers Kasrem 061/ SK (Bogor) Kodam III/Slw. 

Sedangkan Letkol Inf Imir Faishal, sebelumnya bertugas di Pabandya-3/Binapintel Spaban 1/Ren Sintelad. Rangkaian sertijab ini kemudian dilanjutkan dengan Apel Penyerahan Pasukan di Mako Brigif-4/DR di Jalan Dr Soetomo Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis 10 Agustus 2023.

Apel tersebut dipimpin langsung Kolonel Gunnarto didampingi Letkol Imir Faishal. Dalam apel itu, juga digelar penyerahan risalah sertijab Kolonel Gunnarto ke Letkol Imir Faishal. 

Kolonel Gunnarto usai Apel Penyerahan Pasukan mengatakan, selama menjabat Danbrig-4/ DR selama 1 tahun 5 bulan, dia mengaku bangga terhadap semangat prajuritnya, sehingga dirinya mengaku bisa berdiri dengan gagah.

Selama menjabat, dirinya telah berhasil mendidik dua batalyon untuk melakukan operasi, dan satu batalyon yang akan dikirim ke luar negeri. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu Brigif 4 Dewa Ratna,” ujarnya. ***

https://radartegal.disway.id/read/661958/gantikan-kolonel-inf-gunnarto-sebagai-komandan-brigif-4dr-letkol-imir-faishal-minta-dukungan

Related post

Top