Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo (TN 5) Bantu Ibu Tak Pernah Tersentuh Bantuan Akhirnya Bisa Tersenyum

Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo (TN 5) Bantu Ibu Tak Pernah Tersentuh Bantuan Akhirnya Bisa Tersenyum

May 12, 2020By admin SMATN

Gresik, Brigadenews.co.id – Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo memberikan bantuan uang sejumlah Rp 3 juta dan sembako kepada Seorang ibu rumah tangga asal Gresik, tak pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah setempat.

Dia bernama Husnul Khotimah (57) itu ditemukan di area Masjid Petrokimia. Ditemani seorang anaknya Husna Faiqoh (14), Mereka membawa semua pakaian terbungkus plastik, Senin (11/05/2020)

Keduanya terpaksa tidur di area Masjid itu, karena tidak bisa membayar kos menunggak selama enam bulan di Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah.

Sejak tak jadi guru lagi, Khotimah tertimpa masalah ekonomi, Dia tidak mendapat pemasukan. Sementara pengeluaran pasti. Belum lagi untuk biaya berobat buah hatinya.

Selama ini, dia tidak mempunyai kartu jaminan kesehatan. Seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari pemerintah maupun BPJS Kesehatan.

Kini, mereka sudah bisa tersenyum kembali. Setelah dijemput dari Masjid oleh YDSF Gresik, mereka mendapat perhatian dari pihak kepolisian Resort Gresik.

Tunggakan kos selama enam bulan sudah terbayarkan lunas. Dijamin oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo. Keduanya sudah diantarkan kembali ke tempat tinggal mereka di Desa Sekapuk.

Khotimah dan buah hatinya juga mendapatkan uang untuk kebutuhan hidup beberapa bulan kedepan. Juga, bantuan sembako berupa beras dan mie instan.

“Alhamdulillah, kami bisa membantu ibu Khotimah, Tunggakan kos selama enam bulan kami tanggung, juga untuk kebutuhan beberapa bulan kedepan,” kata AKBP Kusworo Wibowo

Lebih lanjut AKBP Kusworo mengaku, “Baru mendapatkan informasi tadi pagi, Dirinya langsung menindaklanjuti kabar itu, Alhamdulillah ibu dan anaknya tersebut ditemukan dalam kondisi sehat.”

“Sesuai amanat kapolri, kami berupaya membantu masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun,” imbuh

Untuk itu, Kapolres berjanji usai penyerahan bantuan, dirinya akan menghubungi Dinas Sosial (Dinsos) Gresik agar mendaftarkan Khusnul Khotimah sebagai penerima bantuan.

Sementara Khotimah mengaku bersyukur atas kepedulian Polres Gresik dirinya bisa kembali ke tempat tinggalnya di wilayah Gresik utara. Selain itu, kebutuhan hidup juga sudah terpenuhi.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan pak kapolres. Sehingga kami bisa kembali istirahat ditempat yang layak,” ujar Khotimah (Hari Riswanto) https://86news.co/2020/05/12/kapolres-gresik-bantu-ibu-tak-pernah-tersentuh-bantuan-akhirnya-bisa-tersenyum/

Related post

Top