Kangen-Kangenan Dengan Ibu Sadja Moeljoredjo

Kangen-Kangenan Dengan Ibu Sadja Moeljoredjo

Apr 28, 2023By admin SMATN

Hari Kamis, tanggal 27 April 2023, sebuah pertemuan “kangen-kangenan” antara seorang Ibu dengan “anak-anaknya” yang membuat suasana lingkungan SMA Taruna Nusantara 30-an tahun lalu bangkit kembali, terasa hangat, penuh haru dan penuh keceriaan. 

Ibu Sadja Moeljoredjo, istri salah satu pendiri SMA Taruna Nusantara, yang juga Kepala SMA Taruna Nusantara ke-3, Alm. Brigadir Jenderal TNI (Hor) Drs. Sadja Moeljoredjo, menerima  dengan penuh kehangatan kunjungan para Pamong yang datang bersamaan dengan para mantan Pamong SMA Taruna Nusantara untuk berhalal bihalal di kediamannya, Pandes - Imogiri - Bantul - Yogyakarta.

Acara "kangen-kangenan" ini dihadiri juga oleh Ibu Sri Matoyo, isteri Alm. Drs. Sri Matoyo, mantan Wakil Kepala Sekolah Kurikulum pertama SMA Taruna Nusantara, dan Ibu Samino isteri Alm. Drs. Samino, Pamong Matematika dan Wakasek Sarana Prasarana ke-3 SMA TN. Ibu Sri Matoyo dan Ibu Samino sengaja dihadirkan agar pertemuan yang dihadiri lebih dari 40 orang, termasuk beberapa mantan Pamong Pengajar Pengasuh yang telah pensiun terasa lebih kompak.

Ibu Sadja (86 th) yang juga Ibunda dari Direktur Utama PLN saat ini, Darmawan Prasojo, masih sangat sehat dan daya ingatnya sangat kuat, bahkan nyaris mengenal semua Pamong dan mantan Pamong meskipun ada yang hampir 30 tahun tidak bertemu. "Ini Pak Cecep ya?" begitu sapanya secara spontan, begitu juga kepada yang lain.

Sebagai penutup, acara kangen-kangenan dalam rangka halal bihalal ini diakhiri dengan foto bersama yang dihiasi dengan senyuman di wajah, sehingga Ibu Sadja, Ibu Sri Matoyo, dan Ibu Samino nampak bahagia menyaksikan semangat persaudaraan yang telah terjalin dalam acara ini.

Beginilah cara kami "civilized community" merawat ikatan persaudaraan.

Keywords: Ibu Sadja, Ibu Sri Matoyo, Ibu Samino, Bu Andras+, Bu Prima, Pak Soekardjo+, Pak Cecep+, Pak Sondang Manurung+, Pak Aris Purwadi+, Pak Tri Joko+, Pak Usdiyanto, Pak Henang, Pak Eddy Kusnadi, Pak Yo+, Pak Bambang Tri+, Pak Harsono, Pak Legiyo, Bu Susi, Bu Atiek, Bu Ella, Bu Susila, Bu Yetty, Bu Tuti, Bu Anna Maria, Bu Elis, Bu Yanti, Bu Ning, Bu Eni, Bu Nanik, Pak Danang, Pak Agus Reko, Pak Bagus, Pak Haryanto, Pak Zainudin, Pak Yumarno, Bu Murtini, Bu Titin Sumarni, Bu Romini, Bu Anik, Bu Siti, Pak Daryono, Bu Ria, Bu Ira, Bu Ipong, Bu Eem, Bu Saadah, Bu Undayani, Bu Lilis, dan seorang Alumni Angkatan 7, bang Fajar Sakti Prasetyawan.

Related post

Top