Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE. (ist/lakeynews.com)

BIMA, Lakeynews.com – Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE (Umi Dinda), mengapresiasi kinerja Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra. Dua tahun bertugas di Bima, Bambang telah banyak mengukir prestasi dan jasanya untuk Bima.

“Ada banyak dedikasi dan keikhlasan beliu yang tinggi. Termasuk berbaur dengan masyarakat Kabupaten dan Kota Bima. Perjuangan beliau sudah sangat banyak untuk daerah ini dan jasanya tidak akan pernah kami lupakan,” ujar Umi Dinda, saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Lepas Sambut Komandan Kodim 1608/Bima, dari Dandim Lama Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra, kepada Letnan kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal yang berlangsung di Gedung Paruga Nae Convension Hall Kota Bima, Sabtu (04/01) malam lalu.

Menurutnya, perjuangan itu baik yang nampak maupun yang tidak nampak. Namun hal itu cukup membuat pemerintah dan masyarakat kagum. Semoga semangat, dedikasi dan prestasi ini akan tertoreh pula ditempat tugas yang baru.

“Terima kasih buat pak Dandim Bambang telah membantu, menyukseskan program pemerintah. Kami berharap prestasi ini tidak berhenti di sini. Mudah-mudahan sukses itu akan diikuti di tempat yang baru,” ucapnya.

Ditambahkan Umi Dinda, pada Dandim 1608/Bima (Dandim baru) Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal, diharapkan bisa meraih prestasi sebagaimana pendahulunya. Dari nama saja sudah sangat mirip dengan orang Bima. Bapak akan membawahi wilayah Kabupaten dan Kota Bima, tentu semua berharap akan mendapat sesuatu yang baik, seperti harapan masyarakat Kabupaten maupun Kota Bima, terutama siap dan saling mendukung serta bekerjasama.

Selama bertugas di Bima dan atas nama pemerintah, Bupati menyampaikan permohonan maaf. Apabila tersua hal-hal yang tidak berkenan, terutama terhadap pelaksanaan program-program Pemerintah.

‘’Kami menganggap Dandim Bambang adalah parner kerja yang baik. Kepada Dandim baru, selamat datang dan selamat bergabung. Saya berharap kebersamaan ini akan terus terjaga demi kemajuan dan keamanan daerah Kabupaten Bima,” jelasnya.

Disela waktu, Mantan Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra (Dandim lama) mengatakan, tak disadari ternyata dua tahun sudah dirinya bertugas di Bima.

“Dua tahun berada di Bima saya serasa berada di kampung sendiri. Semua orang di Bima ini termasuk masyarakat sangat baik,” katanya.

Selain itu, Bambang juga menyampaikan terimkasihnya atas dukungan pemerintah dan masyarakat selama ini karena tanpa ada dukungan tersebut dirinya bukanlah siapa-siapa. “Terimakasih untuk pemerintah dan masyarakat Bima,” ucapnya.

Bambang berharap, doa restu dari semua pihak agar di tempat tugasnya yang baru selalu mendapat ridho dari Allah SWT.
Banyak kenangan yang ia dapatkan, terutama pada saat pelaksanaan Pilkades serentak beberapa waktu lalu.

“Sinergitas dan wujud kerja sama dengan semua pihak sangat berkesan dan tidak terlupakan. Saya mohon doa restu,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1608/Bima
Letnan kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal (Dandim baru) mengaku
lulusan Akmil TNI Tahun 2001, ditempatkan hampir di seluruh Indonesia.

Sebelum mengisi Dandim 1608/Bima, Putra Kabupaten Piddie, Aceh ini pernah bertugas di Bali, Lombok dan Atambua, selain di Kampung sendiri.

“Mulai bertugas di Bima akhir 2019 kemarin. Begitu mendarat di Bima terasa masyarakatnya sangat ramah,” ujar Letkol Inf Tengku didampingi istri tercinta, saat menyampaikan kata perkenalan.

Menurut Letkol Inf Tengku, Bima dan Aceh adalah serambi Mekkah. Selain itu, dirinya juga meminta dukungan dan kerjasama selama melaksanakan tugas di Bima, khususnya rekan- rekan media.

“Saya baru disini jadi mohon dukungan. Jika ada sesuatu yang tidak kami tahu, tolong diberi tau demi sesuatu yang lebih baik,” katanya.

Letkol Inf Tengku berjanji, akan berusaha mengimbangi prestasi yang pernah diraih Dandim sebelumnya. “Saya tetap berharap dukungan dari masyarakat Kota dan Kabupaten Bima, agar kebersamaan tetap terjaga,” tandasnya.

Pada acara Lepas Sambut Komandan Kodim 1608/Bima, dari Dandim Lama Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra, kepada Letnan kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal ini, selain dihadiri sejumlah pejabat dari tiga daerah, Kabupaten Bima, Kota Bima dan Kabupaten Dompu.

Juga hadir, seluruh Camat, Kades dam Lurah se-Kabupaten Bima dan Kota Bima, para kepala OPD lingkup Pemkab dan Kota Bima, Kapolres dan Dandim 1614/Dompu, Sekda Kota dan Kabupaten Bima, Forkopimda Kabupaten dan Kota Bima.

Menariknya, dalam acara ini juga diwarnai aneka hiburan dan tarian yang diperagakan oleh ibu-ibu Persit. Hal ini pun, membuat kagum seluruh undangan yang hadir, terutama saat para istri TNI itu menampilkan Gerak dan Tari diiringi lagu poco-poco. (asm)

Bupati dan Wakil Bupati Bima memberikan ucapan selamat kepada Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra (Dandim lama) beserta istri. (ist/lakeynews.com)
Dandim 1608/Bima Letnan kolonel Inf Teuku Mustafa Kamal (Dandim baru) didampingi istrinya. (ist/lakeynews.com)