Aldwin Hafidz Harsandi (TN 14) merupakan seorang perwira pertama di TNI Angkatan Laut

Aldwin Hafidz Harsandi (TN 14) merupakan seorang perwira pertama di TNI Angkatan Laut

Sep 09, 2021By admin SMATN

Mengenal Kapten Laut Aldwin Hafidz, Adiknya Bupati Ganteng, Ibunya Anggota DPR

 
 

Dream - Aldwin Hafiz Harsandi. Dialah perwira Angkatan Laut lulusan terbaik pendidikan di Akademi Angkatan Laut (AAL) 2009. Kini, Aldwin berpangkat Kapten Laut (P). Kariernya terbilang cemerlang.

Perwira dengan karier mulus di TNI AL ini datang dari keluarga pejabat. Sang ibu, Haeny Relawati Rini Widyastuti, merupakan mantan bupati Tuban. Kini sang bunda merupakan anggota DPR untuk periode 2019-2024.

Sedangkan, sang adik, Aditya Halindra Faridzky, merupakan bupati Tuban. Belakangan, Aditya menjadi perbincangan warganet karena menjadi bupati dalam usia sangat muda. Sudah begitu, parasnya tampan pula.

 

Lulusan Terbaik

Aldwin Hafidz Harsandi merupakan seorang perwira pertama di TNI Angkatan Laut. Sejak lulus SMA Taruna Nusantara Magelang tahun 2006, Aldwin langsung melanjutkan pendidikan ke Akademi Angkatan Laut (AAL). Dia mendapat predikat sebagai lulusan terbaik AAL di tahun 2009.

Aldwin kemudian mengikuti pelatihan militer di India. Tepatnya dalam Long ASW (Anti-Submarine Warfare) Course, Komando Angkatan Laut Selatan (SNC) India tahun 2014.

 

Ibunya Anggota DPR

Aldwin merupakan anak pertama dari pasangan Haeny Relawati Widyastuti dan ALi Hasan. Ibu Aldwin bukanlah orang sembarangan.

Namanya sudah malang melintang di dunia perpolitikan sejak 1996 saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD Tuban.
 

Punya Adik Pejabat

Adik Kapten Aldwin yakni Aditya Halindra Faridzky kini menjabat sebagai Bupati Tuban. Pada tanggal 9 Desember 2020, Aditya, yang berpasangan dengan Riyadi, terpilih dalam Pilkada Tuban. Hal ini membuatnya menjadi bupati muda.

Tak hanya itu, Aditya juga kerap kali menjadi perbincangan hangat masyarakat. Apalagi pria yang akrab di sapa 'Mas Bupati' ini memiliki paras tampan. Tak jarang, kaum hawa terkesima oleh pesonanya.
 

 

Orangtua Bupati Tuban yang Muda dan Tampan Itu Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Dream - Haeny Relawati Rini Widyastuti merupakan sosok yang tak asing di Tuban. Ia merupakan Bupati Tuban ke-51 dan menjabat selama dua periode, yakni 2001-2006 dan 2006-2011.

Kala itu, pasangan Haeny Relawati dan Soenoto memenangi pemilihan Bupati Tuban 2001–2006 dengan meraup 29 suara dari 44 suara.

Kemudian pasangan Haeny Relawati-Lilik Soehardjono (HeLi) mampu mengalahkan pesaingnya dengan meraup 327.805 suara. Pemilihan Umum Kepala Daerah pada tahun tersebut merupakan Pilkada pertama yang dipilih langsung oleh masyarakat Tuban.
 

 

Anggota DPR-RI

Karir politiknya tak berhenti menjadi Bupati Tuban. Haeny diketahui mendapat 87.048 suara dari dapil Jawa Tengah 10. Di mana meliputi Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Batang dan Kota Pekalongan dan menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2014-2019.

Sebelumnya, Haeny juga sempat menjabat sebagai Ketua DPRD Tuban pada masa jabatan tahun 1999-2000.

Anak Pertama Perwira AL

Anak pertama Haeny, Aldwin Hafidz Harsandi merupakan seorang perwira pertama di TNI Angkatan Laut.

Semenjak lulus dari SMA Taruna Nusantara Magelang, ia melanjutkan pendidikan ke Akademi Angkatan Laut (AAL). Bahkan dirinya menjadi lulusan terbaik tahun 2009.

Tak berhenti di situ, Aldwin lantas mengikuti pelatihan militer di India. Tepatnya dalam Long ASW (Anti-Submarine Warfare) Course, Komando Angkatan Laut Selatan (SNC) India tahun 2014.

 

 

Anak ke Tiga Bupati Tuban Tampan

Anak ke tiga Haeny Relawati Rini Widyastuti, Aditya Halindra Faridzky kini menjabat sebagai Bupati Tuban. Pada tanggal 9 Desember 2020, Aditya dan pasangannya Riyadi terpilih dalam Pilkada Tuban. Hal ini membuatnya menjadi Bupati muda.

Tak hanya itu, Aditya juga kerap kali menjadi perbincangan hangat masyarakat. Apalagi pria yang akrab di sapa 'Mas Bupati' ini memiliki paras tampan. Tak jarang, kau hawa terkesima oleh pesonanya.

https://www.dream.co.id/your-story/mengenal-kapten-laut-aldwin-hafidz-adiknya-pejabat-ibunya-anggota-dpr-210810c.html

Related post

Top