Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah 2024 Kabupaten Magelang

Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah 2024 Kabupaten Magelang

Mar 05, 2024By admin SMATN

Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) adalah ajang pertandingan olahraga antar pelajar yang diadakan setiap tahun untuk membina dan mengasah potensi yang dimiliki pelajar pada setiap daerah di Indonesia. POPDA Kabupaten Magelang tahun 2024 kali ini dibuka secara resmi oleh Sekda Magelang mewakili Pj Bupati Kabupaten Magelang di GOR SMA Taruna Nusantara yang diikuti atlet dari perwakilan sekolah. 

Semangat bertanding dari para atlet yang mengikuti upacara pembukaan ini nampak jelas, semua atlet melakukan pemanasan dan pengenalan medan lapangan dilanjutkan melihat pertunjukan Wushu, Karate, dan Taekwondo di GOR SMA Taruna Nusantara. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, tgl. 4-6 Maret ini diikuti oleh 3500 atlet dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Magelang. Terdapat 14 cabang olahraga yang dilombakan pada POPDA tahun 2024 yang bertempat di SMA Taruna Nusantara yang juga menjadi tuan rumah untuk pertandingan Bola Basket, Renang, Atletik, dan Tenis Lapangan.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Magelang berpesan agar para peserta menyadari betapa pentingnya olahraga sebagai penentu nasib Bangsa dan Negara di masa depan. Hal tersebut bisa terjadi karena melalui olahraga para generasi muda bisa mempelajari jiwa patriotisme, karakter dan mental yang kuat, serta mampu menjadi inspirasi generasi setelahnya.

#popda #popda2024 #smatarunanusantara

Related post

Top