Selamat bertugas sebagai Kapolresta Magelang, Kombes Pol. Ruruh Wicaksono (TN 5)

Selamat bertugas sebagai Kapolresta Magelang, Kombes Pol. Ruruh Wicaksono (TN 5)

Jan 24, 2023By admin SMATN

Kombes Pol Ruruh Wicaksono Jabat Kapolresta Magelang


Kombes Pol Ruruh Wicaksono SIK SH MH bersama istri saat berjalan di tengah Barisan Gerbang Pora.

Krjogja.com - MAGELANG - Kombes Pol Ruruh Wicaksono SIK SH MH menjabat Kapolresta Magelang menggantikan Plt Kapolresta Magelang AKBP M Sajarod Zakun SH SIK. Acara serah terima jabatan Kapolresta Magelang dilaksanakan di Polda Jateng dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SSt Mk SH, Jumat (20/1/2023) lalu. Sedang Sabtu (21/1/2023) di Polresta Magelang dilaksanakan acara "Welcome and Farewell Parade" Kombes Pol Ruruh Wicaksono SIK SH MH dan AKBP M Sajarod Zakun SH SIK.

Kedatangan Kombes Pol Ruruh bersama istri di halaman Mako Polresta Magelang disambut dengan barisan Gerbang Pora, kemudian beberapa Polwan Polresta Magelang yang menampilkan gerakan Tari Soreng. Kombes Ruruh dan istri juga bertemu dengan seluruh Pejabat Utama Polresta Magelang, Para Kasat dan Kapolsek jajaran Polresta Magelang. Payung Pora juga dilaksanakan di depan Polresta Magelang. Didampingi AKBP M Sajarod Zakun dan istri, Kombes Ruruh bersama istri melakukan pemotongan untaian bunga melati dan membuka pintu utama Kantor Polresta Magelang.

Kepada KRJogja.com, AKBP M Sajarod Zakun diantaranya mengatakan ia menjabat Polres Magelang, yang kemudian naik statusnya menjadi Polresta Magelang, sekitar 1 tahun 6 bulan lamanya. Dinamika situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Magelang relatif kondusif. Di wilayah Kabupaten Magelang terdapat salah satu objek wisata yang Super Prioritas, dam bisa dibilang wilayah Magelang merupakan wilayah heritage. Selain Candi Borobudur, juga ada destinasi wisata lainnya.

Potensi alamnya juga sangat mendukung, baik itu potensi sumber daya alam yang berupa pertanian, perkebunan dan sebagainya. Ini juga yang mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, baik di masa pandemi Covid-19 hingga saat ini. Semua relatif kondusif.

Wilayah hukum Polresta Magelang juga merupakan salah satu daerah strategis, penghubung atau pintu masuk antar wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan Provinsi DIY. Arus perlintasan, yang merupakan sumber ekonomi, ramai dan lancar serta tidak pernah ada gangguan sekecil apapun.

Termasuk potensi bencana alam hingga saat ini juga tidak ada yang menonjol. Kalau memang ada, kejadian bencana alam semua sudah teratasi dengan baik. Dari segi kerjasama antar lintas sektoral berjalan dengan baik dan semua sangat mendukung untuk terciptanya kamtibmas di wilayah hukum Polresta Magelang.

Sementara itu, Kombes Ruruh Wicaksono sebelumnya pernah menjabat Kapolres Madiun, Kapolres Tuban, Kasubbag Mutjab Pamenti Bagmutjab Robinkar SSDM Polri, Kasubbaglekdikbangum Baglekdik Rodalpers SSDM Polri maupun lainnya. Ia lahir di Ngawi Jawa Timur 19-09-1978. (Tha)

Related post

Top