Reuni 20 Tahun Alumni TN 8 "Yuk 8alik"

Reuni 20 Tahun Alumni TN 8 "Yuk 8alik"

Jun 19, 2023By admin SMATN

Reuni yang tertunda Alumni SMA Taruna Nusantara angkatan ke-8 akhirnya terlaksana dengan sukses, seru dan mengesankan. Bukan cuma mengesankan bagi alumni dan keluarga, tetapi juga bagi semua Pamong, baik bagi Pamong Pengajar Pengasuh (P3) yang masih mengajar, maupun Pamong P3 yang purna tugas, bahkan juga bagi Pamong Administrasi. 

Acara reuni diawali dengan kehadiran 123 Alumni Angkatan 8 di Pelataran Balairung Pancasila yang berbaris rapih memasuki Balairung Pancasila. Mengenakan beragam pakaian (PDH, PDL, batik) yang menunjukkan Bhinneka tunggal ika, mereka diterima secara resmi oleh Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI Purn. Tono Suratman bersama Pengurus dan Pamong.

Perwira Acara Letkol Inf. Jenry Polii (TN 8) yang saat ini menjabat Komandan Kodim 0715/Kendal mengantar Kepala SMA Taruna Nusantara memasuki Balairung Pancasila. 

Komandan Acara yakni Letkol Inf. Jarot Susanto (TN 8) yang saat ini menjabat Komandan Kodim 0705/Magelang, kemudian melapor kepada Kepala SMA Taruna Nusantara. Acara dilanjutkan dengan laporan Ketua Angkatan TN 8 yaitu Gamma Quieto Riantori.

Suasana yang paling emosional terasa saat para alumni menyanyikan tiga lagu legendaris: Indonesia Raya, Mars Taruna Nusantara dan Hymne Alumni. Inilah saat-saat yang paling nostalgis di antara seluruh rangkaian reuni TN 8. 

Setelah penerimaan yang khidmat sekaligus penuh semangat dan kegembiraan, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama di RKB (Ruang Komunikasi Bersama) bersama Siswa.

Suasana makan siang yang mirip 23 tahun lalu sangat terasa. Bunyi lonceng, ompreng dan suara pembawa acara Aditya Bayu (TN 8) mewarnai kentalnya aroma nostalgia.

Sebelum makan siang diakhiri, mantan Ketua III OSIS TN 8 dr. Arifatul Khorida memberikan testimoni dan saran-saran bagi adik-adiknya siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan 32 dan 33. 

Setelah itu, Ketua Panitia Reuni TN 8 Gde Yulian Yogadhita memberikan kontribusi TN 8 untuk SMA Taruna Nusantara yang secara simbolis diterima oleh Kepala SMA TN.

Usai makan siang, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan foto formasi di Pelataran Balairung Pancasila. Sengatan cahaya matahari tidak menyurutkan semangat berfoto bersama. 

Sore hari, seluruh Alumni TN8 dan keluarga berkeliling kampus SMA TN, menaiki kendaraan dan berjalan kaki sambil bernostalgia dan senda gurau.

Related post

Top