Pemkab Sigi Kerjasama dengan LPTTN sebagai pengelola SMA TN

Pemkab Sigi Kerjasama dengan LPTTN sebagai pengelola SMA TN

Sep 03, 2023By admin SMATN

PEMERINTAH Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah melakukan kerja sama dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara sebagai pengelola SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah. 

MAGELANG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, Sulawesi Tengah melakukan kerja sama dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) sebagai pengelola SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah untuk mendidik putra-putri daerah melalui program penyertaan peserta didik yang mendapat biaya pendidikan melalui program inovasi Irwan-Samuel “Sigi Masegena”.

Perjanjian kerja sama yang ditanda tangani Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi dengan Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman di SMA Taruna Nusantara Magelang itu isinya mengatur secara teknis mekanisme seleksi dan pembiayaan program penyertaan peserta didik ini.

Turut hadir pada kegiatan itu Sekretaris Kabupaten Sigi Nuim Hayat, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembagunan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakil Ketua TP PKK, Kabag Kesra dan Kabag Perlum Sekretariat Kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya, Wabup Sigi menyampaikan kerja sama ini ke depan merupakan langkah kongkrit pemkab untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) putra putri Sigi terbaik, termasuk di dalamnya bagi masyarakat kurang mampu secara ekonomi.

Namun secara akademik dan fisik memenuhi syarat, Pemkab Sigi akan membiayai melalui beasiswa.

“Kami dari Pemkab Sigi siap memberikan beasiswa bagi peserta didik yang lolos seleksi di sekolah ini. Selain itu, setelah lulus dari SMA Taruna Nusantara ini nantinya diberikan beasiswa lanjutan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia, sehingga diharapkan ketika kembali dapat menambah SDM berkualitas di Kabupaten Sigi,” katanya.

Kegiatan kali ini mengikutsertakan guru-guru berprestasi guna melakukan studi banding di SMA Taruna Nusantara. CAL

https://sultengterkini.id/2023/09/02/pemkab-sigi-kerjasama-dengan-lpttn-magelang-untuk-tingkatkan-sdm

Related post

Top