Olimpiade Sains Nasional-Kabupaten di Lab. Komputer secara daring

Olimpiade Sains Nasional-Kabupaten di Lab. Komputer secara daring

Apr 06, 2023By admin SMATN

Pagi hari ini, Rabu tanggal 5 April 2023, penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional-Kabupaten (OSN-K) di Lab. Komputer SMA Taruna Nusantara secara daring dimulai. Selama 2 hari, sebanyak 45 siswa SMA Taruna Nusantara terbagi atas 9 tim mapel, masing-masing 5 siswa, berpartisipasi dalam kompetisi ini.

OSN pada tahun 2023 diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional berdasarkan Permendikbud No.28 tahun 2021. Kompetisi sains ini bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains serta membentuk peserta didik yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air, dan berkarakter.

Pelaksanaan kompetisi sains OSN tahun 2023 di SMA Taruna Nusantara diawasi oleh Mega Fitriyanti, S.Pd. (guru SMA Negeri Salaman Magelang/Pengawas silang) dan mengujikan 9 bidang keilmuan, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, dan Kebumian. Kompetisi ini memiliki tahapan pengujian dari tingkat Kabupaten (OSN-K), Propinsi (OSN-P) dan akhirnya OSN.

Dalam kompetisi OSN-K ini, ke-45 Siswa  SMA Taruna Nusantara akan menunjukkan kemampuan mereka di bidang sains. Diharapkan dengan adanya kompetisi ini, seluruh peserta dapat memperoleh pengalaman berharga dan meningkatkan kemampuan serta prestasi mereka. 

Meskipun demikian, bagi SMA Taruna Nusantara, keikutsertaan pada OSN-K maupun OSN ini bukanlah tujuan, tetapi lebih sebagai sebuah media bagi para siswa SMA Taruna Nusantara untuk memperkuat karakter dan kompetensi sebagai generasi penerus yang merupakan bagian dari kurikulum utama SMA Taruna Nusantara.

Related post

Top