Narasumber Rakor Kepala Sma Se-SUMUT

Narasumber Rakor Kepala Sma Se-SUMUT

Feb 21, 2023By admin SMATN

Rakor Kepala SMA se-Sumatera Utara yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara dan berlangsung di SMA Negeri 1 Matauli Pandan Sibolga, pagi ini Senin tgl.20 Februari 2023 menghadirkan Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayor Jenderal TNI Purn. Tono Suratman, S.IP. sebagai Narasumber.

Dalam sesi "sharing" kepada sesama Kepala SMA, Mayjen TNI Tono Suratman yang didampingi Wakasekdik SMA TN Drs. Eddy Kusnadi, M.Pd. dan Kepala Humas SMA TN Drs. Cecep Iskandar, M.Pd. menyampaikan setidaknya 7 kunci mengelola sebuah sekolah.

Ketujuh Kunci tersebut adalah pertama pengelolaan SDM, terutama keteladanan dan disiplin, yang harus dimulai dari Kepala Sekolah, para Wakil Kepala Sekolah dan Guru-guru. Kedua, kurikulum berbasis karakter, Ketiga, pengembangan kepemimpinan. Keempat, penerapan teknolologi, inovasi dan pengembangan diri. Kelima, kolaborasi dengan "stakeholder" dan orangtua siswa. Keenam, mendidik dengan hati. Ketujuh, budaya dan lingkungan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Prop. Sumatera Utara Dr. Asren Nasution, MA. dalam sambutannya meminta agar para Kepala SMA se-Sumtera Utara bisa mengadaptasi dan mengadopsi nilai-nilai positif dari SMA Terbaik di Indonesia ini. 

Pertemuan berlangsung interaktif dan diikuti secara antusias oleh lebih dari 700 Kepala Sekolah.

Related post

Top