Muhibah Ke Samura Malaysia

Muhibah Ke Samura Malaysia

May 12, 2023By admin SMATN

SMA Taruna Nusantara mengadakan kunjungan ke Sekolah Menengah SAINS MUAR (SAMURA), Malaysia Kamis, 11 Mei 2023. Kunjungan kali ini dipimpin oleh Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI Purn. Tono Suratman, bersama dengan 36 siswa, 2 pengurus, dan 4 guru. Kedua sekolah telah menjalin hubungan pertemanan selama beberapa waktu dan kunjungan persahabatan ini adalah yang ketiga kalinya.

Kepala sekolah Samura Tn Hj. Razali bin Sudin, guru, siswa, dan staff SAMURA menyambut dengan hangat kedatangan rombongan SMA Taruna Nusantara. Bahkan di ruang dewan guru, kali ini  dilaksanakan penandatangan nota kesepahaman (MoU) yang bertujuan untuk menjaga hubungan baik dan kolaborasi antara SAMURA dan SMA Taruna Nusantara. Kegiatan ini menunjukkan bahwa kolaborasi dan kerjasama antara entitas pendidikan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masing-masing bangsa dan negara.

Selama kunjungan, kedua belah pihak menampilkan kesenian dan kebudayaan. Semua aktivitas ini menunjukkan adanya pertukaran yang dalam dan bermakna antara kedua sekolah.

Kepala SMA Taruna Nusantara mengucapkan terima kasih atas sambutan yang sangat baik dan hangat dari SAMURA. Dia juga memuji kemampuan siswa dan guru di SAMURA sepanjang kunjungan. Ia mengharapkan kerjasama dan kolaborasi antara kedua sekolah akan semakin makin kuat dan berkembang di masa depan, untuk kesejahteraan masing-masing negara.

Secara keseluruhan, kunjungan ini berhasil mempererat hubungan dua sekolah dan menunjukkan betapa pentingnya kerjasama dan kolaborasi dalam pendidikan. Kedua sekolah bisa belajar dari satu sama lain, memupuk persahabatan dan pemahaman saling menguntungkan, membawa masa depan yang lebih baik bagi kedua negara.

Related post

Top