Mayor Inf. Gede Agus Dian Pringgana (TN 10) jabat Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti

Mayor Inf. Gede Agus Dian Pringgana (TN 10) jabat Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 136/Tuah Sakti

Aug 11, 2023By admin SMATN

Yonif 136 Tuah Sakti Dipimpin Mayor Inf Gede Agus Dian Pringgana


Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 136/Tuah Sakti, Mayor Inf Gede Agus Dian Pringgana, Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal TNI Yudi Yulistyanto dan Letkol infanteri Andi Ariyanto bersalaman bersama.

batampos – Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 136/Tuah Sakti dipimpin Mayor Inf Gede Agus Dian Pringgana. Sementara, Danyonif yang lama Letkol infanteri Andi Ariyanto diamanahkan sebagai Komandan Dodiklatpur Rindam 1/ Bukit Barisan.

Serah terima jabatan Danyonif dilaksanakan di lapangan Mako Yonif 136/ Tuah Sakti Batam dan dipimpin oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal TNI Yudi Yulistyanto, Rabu (9/8) pagi.

Hadir dalam sertijab tersebut Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dan sejumlah tamu terhormat lainnya. Seremonial sertijab ini dimulai dengan penyerahan tunggul Batalyon serta penyerahan tongkat dan jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Setelah rangkaian apel sertijab, prajurit Yonif 136/ Tuah Sakti juga menunjukan kemampuan mereka dengan memperagakan upaya pembebasan korban penyanderaan yang dilakukan oleh kelompok teroris. Dalam hitungan menit, kelompok teroris berhasil dilumpuhkan oleh satu pleton prajurit.

Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menyampaikan, pergantian pimpinan yonif sudah menjadi rutinitas satuan TNI AD. Pergantian itu sebagai bentuk kaderisasi dan pembinaan karir untuk kemajuan satuan TNI AD, juga untuk peningkatan performa kinerja kerja prajurit dalam hal menjalankan tugas pokoknya sebagai anggota TNI AD.

“Satuan ini, juga baru pulang tugas dari Papua Barat dan ini juga sebagai konsolidasi untuk siklus latihan selanjutnya. Agar saat kembali dibutuhkan nanti prajurit ini sudah lebih siap lagi. Ini yang harus diperhatikan oleh pejabat yang baru ini kedepannya,” kata Brigjen TNI Yudi.

Hal penting lain yang harus diperhatikan oleh pejabat baru ini, kata Yudi adalah tahun politik 2024. Dia berharap agar koordinasi dan kerja sama dengan instansi lain, demi keamanan dan ketertiban proses pemilihan umum dapat berjalan dengan baik.

Letkol infanteri Andi Ariyanto meminta maaf, kepada jajaranya selama menjabat sebagai Danyonif.

“Semoga kedepannya (Yonif 136/Tuah Sakti) semakin solid lagi kedepannya. Performa latihan terus ditingkatkan agar saat dibutuhkan sudah siap kalian, ” ujarnya.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad juga menitipkan pesan yang sama. Prajurit Yonif 136/ Tuah Sakti semakin solid dalam menjalankan tugas nya sebagai TNI AD dan siap membantu Pemko Batam untuk kemajuan bersama.

“Untuk menyambut tahun politik 2024 kita juga berharap yang sama. Sama halnya dengan Polri, TNI tentu punya protap dan SOP sendiri dalam menyikapi tahun politik ini agar proses Demokrasi nanti berjalan dengan aman dan tertib. Kepada pejabat baru kami ucapan selamat datang dan bertugas di Batam dan pejabat lama semoga sukses di tempat tugas yang baru,” ujar Amsakar.

https://metro.batampos.co.id/yonif-136-tuah-sakti-dipimpin-mayor-inf-gede-agus-dian-pringgana/

Reporter: EUSEBIUS SARA
Editor: Fiska Juanda

Related post

Top