Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan (TN 8) jabat Komandan Kodim 0119/Bener Meriah

Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan (TN 8) jabat Komandan Kodim 0119/Bener Meriah

Jun 07, 2023By admin SMATN

BENER MERIAH - Letkol Kav Ino Setyo Darmawan resmi menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0119 Bener Meriah menggantikan Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kepala Staf Komando Resort Militer (Korem) 011 Lilawangsa, Lhokseumawe.

Serahterima Jabatan (Sertijab) telah dilaksanakan di gedung KNPI Makorem setempat pada 6 Juni 2023 yang dipimpin langsung oleh Danrem 011/LW Kolonel Kav Kepti Hertantyawan. 

Prosesi upacara Sertijab ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando dari Dandim lama ke Dandim yang baru.

Dalam arahannya, Kolonel Kav Kepti Hertantyawan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto atas pelaksanaan tugas dan prestasi serta pengabdiannya selama menjabat di Kodim Bener Meriah.

"Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada Ny Novi Eko Wahyu yang telah mendampingi suami selama menjabat dalam memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 0119/BM kurang lebih 1,6 tahun,” kata Danrem dalam keterangan tertulis yang diterima AJNN, Selasa, 6 Juni 2023.

Selama menjabat, kata Danrem, banyak kegiatan yang menjadi prioritas Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto mulai penanganan Covid - 19 hingga penanggulangan bencana alam di wilayah Bener Meriah.

“Alhamdulillah selama ini, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto dalam penanganan bencana alam dan Karhutla relatif aman dan cukup baik yang bersinergi bersama Polri dan Pemda setempat," ujarnya. 

Kata Danrem, Sertijab dilingkungan TNI AD adalah hal yang lumrah dialami setiap prajurit.

“Semoga Kodim 0119/BM dipimpin Dandim yang baru yakni Letkol Kav Setyo Darmawan ke depannya akan menjadi lebih baik lagi," harapnya. 

Berdasarkan data yang dihimpun AJNN dari Kepala Staf Kodim 0119/ BM Mayor Inf M Indra Syahputra, Dandim baru Letkol Kav Ini Setyo Darmawan merupakan putra kelahiran Malang 14 Oktober 1981.

Ia lulusan Akademi Militer tahun 2003. Sebelumnya Setyo pernah menjabat sebagai Danyon Kaveleri 11/Macan setia cakti (Msc) Kodam Iskandar Muda.

Editor : Asrul
https://www.ajnn.net/news/letkol-kav-ino-setyo-darmawan-jabat-dandim-0119-bener-meriah/index.html

Related post

Top