KPU On The Spot Tebar Semangat Pemilu 2024 Bersama Siswa Taruna Nusantara Magelang

KPU On The Spot Tebar Semangat Pemilu 2024 Bersama Siswa Taruna Nusantara Magelang

Jun 17, 2023By admin SMATN

Kota Mungkid_ “Pemilu Sarana Integrasi Bangsa, 14 Februari….Coblos…Coblos !!, yel-yel pencair suasana bergema di Balairung Pancasila Kompleks SMA Taruna Nusantara, Magelang. Gemuruh semangat sekitar 300 siswa sekolah menengah atas yang dikelola semi militer ini membuat merinding semua yang hadir dalam kegiatan KPU On The Spot Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 kepada Pemilih Pemula, Jumat pagi (16/6/2023).

Dwi Endys Mindarwoko, Anggota KPU Kabupaten Magelang sekaligus Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, yang tampil menjadi narasumber  sukses memantik semangat dan atensi siswa  kelas 10 dan 11 SMA Taruna Nusantara mengikuti kegiatan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024. Antusias siswa juga nampak pada saat diberikan kuis kepemiluan berhadiah disela-sela penyampaian materi pendidikan pemilih Pemilu 2024.

Dalam materinya Dwi Endys menjelaskan bagaimana KPU menjalankan tugasnya menyelenggarakan pemilu serta regulasi yang mengatur pelaksanaan pemilu, sejak tahapan perencanaan, pendaftaran peserta pemilu hingga pemungutan dan rekap penghitungan perolehan suara usai nanti.

Pertanyaan-pertanyaan lugas juga muncul saat dibuka sesi tanya-jawab. Fenomena  money politic dalam pemilu  muncul dari sekian banyak pertanyaan yang diajukan dalam dua sesi tanya-jawab, yang harus dijawab secara gamblang oleh Dwi Endys Mindarwoko selaku narasumber.

Sebelumnya, Kepala Humas SMA Taruna Nusantara Magelang, Cecep Iskandar,  dalam sambutan selamat datang selaku tuan rumah,  menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan tersanjung atas inisiatif KPU Kabupaten Magelang datang memberikan Pendidikan Pemilih Pemilu 2024 kepada siswa-siswi SMA Taruna Nusantara, khususnya yang saat ini masih duduk di kelas 10 dan 11, sebagai pemilih  pemula sekaligus nantinya untuk pertama kali akan menggunakan hak pilihnya di TPS.

Sementara  Ketua KPU Kabupaten Magelang, Afiffuddin, dalam kesempatan yang sama saat didaulat memberikan pidato pembukaan, mengajak siswa SMA TN mengecek NIK melalui situs resmi KPU dialamat https://cekdptonline.kpu.go.id, untuk mengetahui apakahnya namanya sudah masuk Daftar Pemilih Pemilu 2024 atau belum. Saat ditanya kesiapannya berpartisipasi dalam pemilu, dengan sigap seluruh siswa yang hadir menjawab siap dengan berdiri sikap sempurna.

Dihari yang berbeda, Senin (12/6/2023) kemarin KPU On The Spot juga sudah menyambangi SMKN 1 Ngablak, untuk kegiatan serupa menebar semangat berpartisipasi dalam gelaran Pemilu 2024. Sekitar 100 siswa kelas 11 nampak cukup antusias mengikuti kegiatan pendidikan pemilih pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Magelang meskipun dalam suasana santai  class meeting sehabis menjalani ujian kenaikan kelas pekan sebelumnya. (***/RED)

https://kab-magelang.kpu.go.id/berita/baca/7847/kpu-on-the-spot-tebar-semangat-pemilu-2024-bersama-siswa-taruna-nusantara-magelang#

Related post

Top