Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 diserahterimakan dari Kol. Ludfy (TN 4) kepada Letkol Ferry H. Hutagaol (TN 5)

Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 diserahterimakan dari Kol. Ludfy (TN 4) kepada Letkol Ferry H. Hutagaol (TN 5)

Jul 06, 2022By admin SMATN

Komandan Satkor Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355

 

https://koarmada2.tnial.mil.id/wp-content/uploads/2022/07/05-Komandan-Satkor-Koarmada-II-Pimpin-Sertijab-Komandan-KRI-Abdul-Halim-Perdanakusuma-355.5-1024x682.jpg

Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 yang berlangsung di Geladak KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 yang saat ini bersandar di Dermaga Semampir Timur, Surabaya. Senin (04/07).

Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Ludfy kepada Letkol Laut (P) Ferry H. Hutagaol. Acara sertijab diawali dengan penghormatan kepada pimpinan acara, persiapan serah terima jabatan, pengambilan sumpah jabatan,  penanggalan, dan penyematan tanda jabatan, penandatangan berita acara, laporan resmi pelaksanaan serah terima jabatan, rangkaian sertijab berlanjut dengan penandatanganan pakta integritas, penanggalan tanda pangkat, laporan resmi dan penyerahan tongkat komando.

Terkait kegiatan Sertijab ini, Dansatkor Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari pimpinan TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan serta pemantapan manajemen organisasi di lingkungan Koarmada II agar tercipta semangat baru yang diharapkan mampu memberikan tambahan pengalaman bagi personil, disamping itu untuk pengembangan kepemimpinan sebagai improvisasi dan inovasi serta daya kreativitas sehingga dapat menghasilkan Output yang sesuai dengan tujuan dan sasaran dari organisasi.” ujarnya

Selanjutnya Dansatkor Koarmada II menambahkan bahwa Sertijab adalah proses dalam rangka pembinaan organisasi dan personel guna mewujudkan kaderisasi kepemimpinan yang diharapkan mampu membawa ide-ide baru bagi organisasi melalui pemikiran yang lebih kreatif dan inovatif sebagai upaya menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat., sekaligus sebagai implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, di bidang pengembangan SDM TNI AL yang unggul dan Profesional.

(Pen2). https://koarmada2.tnial.mil.id/2022/07/05/komandan-satkor-koarmada-ii-pimpin-sertijab-komandan-kri-abdul-halim-perdanakusuma-355/

Related post

Top