Kolonel Laut (P) Agus Setyawan (TN 5) jabat Komandan Lanal Banjarmasin

Kolonel Laut (P) Agus Setyawan (TN 5) jabat Komandan Lanal Banjarmasin

Apr 01, 2023By admin SMATN

KOMANDAN LANTAMAL XIII PIMPIN ACARA PENYERAHAN JABATAN KOMANDAN

TNI AL, TARAKAN, 30 Maret 2023– Dalam rangka penyegaran di dalam struktur organisasi jabatan satuan Pangkalan TNI AL, Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. memimpin rangkaian acara Penyerahan Jabatan Komandan Lanal Banjarmasin kepada Komandan baru Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H. Kamis (30/03).

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan memorandum dan penyerahan memorandum secara simbolis kepada Komandan Lanal baru dilanjutkan Upacara Penyerahan Jabatan Komandan Lanal Banjarmasin. Kegiatan ini merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas. Selain itu, Penyerahan Jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi yang dihadapkan dengan tantangan tugas.

Upacara Penyerahan Jabatan tersebut di laksanakan di Ruang Rapat Mako Lanal Banjarmasin, yang diawali dengan Irup tiba di tempat, penghormatan pasukan, laporan Komandan Upacara, penghormatan kepada Duaja Lanal Banjarmasin, pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda pangkat, jabatan dan penyerahan Tongkat Komando, penyerahan Lambang Kesatuan, penandatanganan Pakta Integritas dan naskah berita acara serah terima jabatan, laporan resmi serah terima jabatan, penghormatan kepada Duaja Lanal Banjarmasin, laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan Pasukan, diakhiri pemberian ucapan selamat kepada Komandan Lanal Banjarmasin dilanjutkan Foto Bersama.

https://peloporwiratama.co.id/2023/03/30/komandan-lantamal-xiii-pimpin-acara-penyerahan-jabatan-komandan-lanal-banjarmasin

Related post

Top