Kolaborasi Dandim 0735 Surakarta, Letkol Inf. Devy Kristiono (TN 7) & Danrem 074 Warastratama Surakarta Kol. Inf. Achirudin (TN 2)

Kolaborasi Dandim 0735 Surakarta, Letkol Inf. Devy Kristiono (TN 7) & Danrem 074 Warastratama Surakarta Kol. Inf. Achirudin (TN 2)

Jul 23, 2022By admin SMATN

Kodim 0735 Surakarta Serahkan 52 Unit Bangunan Hasil Program Rehab RTLH

KBRN, Surakarta: Kodim 0735 Surakarta menyerahkan secara simbolis 52 unit rumah hasil program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Surakarta, Kamis (21/7/22).

Penyerahan dilakukan, Dandim 0735 Surakarta, Letkol Inf Devy Kristiono, Danrem 074 Warastratama Surakarta Kol inf Achirudin, dan Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka kepada 4 perwakilan keluarga penerima manfaat di Aula Darmawangsa Kompleks Kodim 0735 Surakarta.

Dalam sambutannya, Dandim 0735 Surakarta, Letkol Inf Devy Kristiono mengatakan, dalam program rehap RTLH kali ini, terdapat 47 unit rumah, 4 tempat MCK umum dan 1 posyandu yang menjadi sasaran. 

"Kegiatan ini menjadi sangat penting karena sudah lebih kurang 21 hari lebih kita melaksanakan kegiatan merehab total yang kami laksanakan perbaikan ini ada 52 unit," jelas Letkol Inf Devy.

Dandim menambahkan, program rehab RTLH Kodim 0735 Surakarta ini merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan. 

"Kami berharap rumah-rumah yang telah kami perbaiki kami Rehab termasuk juga mck dan Posyandu bagi para penerima manfaat. Tolong dijaga Bapak Ibu sekalian dipelihara karena mungkin 5 atau 10 tahun atau kami tentu belum akan datang lagi," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi program rehab RTLH dari Kodim 0735 Surakarta. 

"Kawasan kumuh di kota solo terus berkurang, warga yang sebelumnya tinggal dirumah kurang layak, dan sekarang sudah keliatan dan before after. Bisa tinggal dirumah lebih layak dan tidak bocor lagi," ujarnya.

Gibran berharap, bagi penerima manfaat baik rumah, tempat MCK dan posyandu bisa di jaga secara bersama-sama sehingga lebih bermanfaat untuk jangka panjang.

"Tidak cuman rumah, tadi ada MCK dan Posyandu juga, jadi harapannya bisa di jaga bersama-sama," paparnya.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat program rehab Posyandu, Wahyu Wiyono bersyukur bisa menerima bantuan rehab dari Kodim 0735 Surakarta. 

"Alhamdulillah dapet bantuan ini, kemarin Posyandu sudah gak layak, banyak bocor.  Terus sekarang, sudah bisa kembali dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan posyandu maupun kegiatan sosial masyarakat," tandasnya.

#Kodim 0735 Surakarta, #Surakarta, #Program RTLH

Oleh: Arga Dirgantara
Editor: Wiwid Widha
https://rri.co.id/surakarta/daerah/1546763/kodim-0735-surakarta-serahkan-52-unit-bangunan-hasil-program-rehab-rtlh

Related post

Top