Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono (TN 5) Dukung Bhabinkamtibmas dalam Optimalisasi Penanganan Pasien Covid-19

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono (TN 5) Dukung Bhabinkamtibmas dalam Optimalisasi Penanganan Pasien Covid-19

Aug 03, 2020By admin SMATN

TIMESINDONESIA, TUBAN – Empati dan dukungan Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono kepada salah satu pasien suspect Covid-19 ditunjukkan lewat video call saat melakukan pertemuan tatap muka dengan sejumlah Bhabinkamtibmas.

 

Hal ini dilakukan AKBP Ruruh sebagai dukungan Polri terhadap optimalisasi penanganan Covid-19 oleh Bhabinkamtibmas Polres Tuban yang bertugas melekat pada pemerintahan desa atau kelurahan di wilayah kabupaten Tuban.

Kapolres-Tuban-b.jpg

"Kami harap bhabinkamtibmas optimal dan pro aktif dalam menyikapi pandemi Covid-19 dan tetap memperhatikan keselamatan, kesehatan diri masing-masing di wilayah tugasnya," terang pria kelahiran Ngawi saat tatap muka dengan Bhabinkamtibmas di Gedung Sanika Satyawada Mapolres Tuban, Rabu (22/07/2020)

AKBP Ruruh dalam arahan untuk Bhabinkamtibmas memberikan pesan, saat bertugas tetap beri perhatian dan kurva perkembangan pasien Covid-19 di wilayahnya. Lebih dari sekedar pantauan, ia mengimbau anggota kepolisian berikan empati semangat serta motivasi agar pasien Covid-19 semangat menjalani treatment.

"Saya minta rekan-rekan beri perhatian pasien Covid-19 agar mereka termotivasi dan semangat sembuh. Tidak lupa terapkan 3T yakni testing (tes spesimen), tracing (penelusuran), dan treatment (perawatan)." terangnya.

Pertemuan optimalisasi penanggulangan Covid-19 ini, tak hanya sekedar beri dukungan kepada bhabinkamtibmas, Mantan kapolres Madiun ini juga berikan arahan penanganan humanis dengan cara komunikasi lewat media daring vidio call bersama salah satu pasien Covid-19.

"Selamat pagi Bu, bagaimana keadaannya? Badannya fit ya. Semangat semoga lekas diberi kesembuhan. InsyaAllah saya dengan Pak Kapolsek akan berkunjung ke Rumah ibu," ucap AKBP Ruruh membuka percakapan video call pasien suspect Covid-19. 

Kapolres-Tuban-c.jpg

"Alhamdulillah pak. Matursuwun, kula seneng sanget. Nggeh amin. Mugi-mugi dipunparingi sehat (Alhamdulillah Pak. Terimakasih, saya sangat senang. Amin. Semoga diberi sehat)," jawab pasien Covid-19 saat berlangsung videocall tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut dan Kapolres Tuban, jajaran Kapolsek Polres Tuban diikuti anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah hukum Kabupaten Tuban. (*) https://www.timesindonesia.co.id/read/news/285493/kapolres-tuban-dukung-bhabinkamtibmas-dalam-optimalisasi-penanganan-pasien-covid19

Related post

Top