Hattrick Lulusan Terbaik, Kolonel Inf Dwi Sasongko (TN 3) Kini Ditugasi jadi Koorspri Kasad

Hattrick Lulusan Terbaik, Kolonel Inf Dwi Sasongko (TN 3) Kini Ditugasi jadi Koorspri Kasad

May 28, 2022By admin SMATN

Merdeka.com - Kolonel Inf Dwi Sasongko kini resmi menjabat sebagai Koordinator Staf Pribadi (koorspri) Kepala Staf Angkatan Darat (kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Sosoknya bukanlah seorang prajurit sembarangan. Ia dikenal sebagai salah satu perwira treble karena menyandang gelar hattrick (tiga beruntun) sebagai lulusan terbaik.

Gelar tersebut ia dapatkan dari Akademi Militer, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (seskoad), dan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI. Simak ulasannya:

Sosok Kolonel Dwi Sasongko

Belum lama ini, Kolonel Dwi Sasongko resmi menjabat sebagai Koordinator Staf Pribadi (Koorspri) Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Sebelumnya, ia pernah menduduki berbagai jabatan mentereng di militer.

Karier militernya ditempa di Pasukan Cakra alias Kostrad. Prajurit kelahiran Tulungagung, Jawa Timur ini awalnya ditugaskan sebagai Danton 1/B/Yontar Akmil sekitar tahun 2000.

Seiring berjalannya waktu, kariernya pun terus meningkat. Ia pernah menduduki sejumlah jabatan penting mulai dari Dansatgas RDB Konga XXXIX-A Kongo, Pamen Denma Mabesad, Wadan Rindam VI/Mulawarman, hingga kini Koorspri Kasad. [khu]

Dapat Gelar Hattrick Lulusan Terbaik

Sosok Kolonel Inf Dwi Sasongko bukanlah prajurit sembarangan. Sebab, ia berhasil menyandang gelar hattrick (tiga beruntun) sebagai lulusan terbaik di pendidikan formal TNI.

Dwi Sasongko berhasil mendapat gelar lulusan terbaik di Akademi Militer, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) sekaligus Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI.

Pencapaian itu tentu dinilai sebagai prestasi yang cemerlang. Mengingat di TNI sendiri tidak banyak perwira yang mampu menyandang gelar tersebut.

Ada kalanya seorang perwira menyandang lulusan terbaik Akmil, namun belum tentu mendapat penghargaan juga sebagai lulusan terbaik di Seskoad dan Sesko TNI.

Jadi Lulusan Terbaik di Tiga Pendidikan Formal TNI

Tidak banyak perwira yang mendapat predikat sebagai lulusan terbaik di tiga pendidikan formal TNI secara beruntun. Namun, Kolonel Inf Dwi Sasongko berhasil mendapatkannya.

Abituren Akmil tahun 1998 ini pernah menyabet penghargaan Trisakti Wiratama sebagai lulusan terbaik. Kemudian, di tahun 2012 ia kembali mendapat gelar sebagai lulusan terbaik di Dikreg Seskoad.

Dan kemudian, pada tahun 2021 lalu ia berhasil menyempurnakan gelar hattrick-nya dengan meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik di Dikreg Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI XLVIII.

https://www.merdeka.com/trending/hattrick-lulusan-terbaik-kolonel-inf-dwi-sasongko-kini-ditugasi-jadi-koorspri-kasad.html

Related post

Top