Drumband Taruna AAU Semarakkan Pandatara di Kota Magelang

Drumband Taruna AAU Semarakkan Pandatara di Kota Magelang

Nov 08, 2022By admin SMATN

 

Drumband Taruna AAU Semarakkan Pandatara di Kota Magelang

MEMUKAU. Penampilan drumband Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara Jogjakarta pada acara puncak Pandatara, Minggu, 6 November 2022. (foto : huni wejang/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Drumband Gita Dirgantara Akademi Angkatan Udara (AAU) Jogjakarta ikut menyemarakkan acara puncak Pentas Seni dan Kirab Budaya Nusantara (Pandatara) tahun 2022 yang digelar oleh SMA Taruna Nusantara (TN) di Alun-alun Kota Magelang, Minggu, 6 November 2022.

Serangkaian acara Pandatara yang digelar sejak tanggal 3 November 2022 tersebut diawali dengan pameran produk seni dan pertunjukan seni budaya dari seluruh daerah dan provinsi di Indonesia.

Selanjutnya, puncak acara ditutup dengan kirab budaya oleh para siswa-siswi SMA TN pada Minggu, 6 November 2022 yang terbagi dalam beberapa kontingen seperti daerah Sumatera 1, kontingen DKI Jakarta dan daerah lainnya.

Selain kirab budaya dari para siswa-siswi SMA TN, acara puncak tersebut juga dimeriahkan oleh taruna-taruni AAU Jogjakarta yang unjuk kebolehan di depan Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz dan tamu undangan, serta masyarakat Kota Magelang lewat aksi drumband.

Penampilan drumband Taruna AAU tersebut juga sebagai bentuk dukungan dari Gubernur Akademi Angkatan Udara Jogjakarta atas digelarnya acara Pandatara 2022 dan merupakan kali pertama Drumband AAU yang beranggotan 150 orang ini bermain dan menghibur masyarakat di Kota Magelang.

Hal tersebut tentunya mengundang antusiasme yang besar dari masyarakat. Salah satu penonton yang hadir dalam acara tersebut, Deka (23) mengaku merasa senang dapat menonton penampilan drumband AAU tersebut.

"Saya senang bisa menonton drumband AAU ini, terlebih bisa jadi hiburan di hari Minggu setelah penat bekerja,” katanya. (mg3)

https://magelangekspres.disway.id/read/648913/drumband-taruna-aau-semarakkan-pandatara-di-kota-magelang

Related post

Top