"Kita ingin yang lulus adalah putra daerah" kata Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudy M.Simangunsong, S.Sos (TN 5)

"Kita ingin yang lulus adalah putra daerah" kata Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudy M.Simangunsong, S.Sos (TN 5)

Aug 03, 2020By admin SMATN

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Sebanyak 236 anak muda yang sudah mendaftar di Kodim 1612 Manggarai guna mengikuti Tamtama TNI AD 2020 mulai dibina agar bisa lolos seleksi menjadi tentara.

Pembinaan dan pelatihan bagi calon tamtama ini dilakukan Kodim Manggarai setiap sore sebelum diberangkatkan ke Kupang.

"Sekarang lagi pembukaan tamtama priorotasnya putra daerah. Maka itu kalau ada yang mau jadi tentara silahkan mendaftar. Kita ingin yang lulus adalah putra daerah sehingga bisa bertugas di Manggarai Raya," kata Dandim 1612 Manggarai, Letkol Inf. Rudy M.Simangunsong, S.Sos di ruang kerjanya saat ditemui wartawan, Rabu (13/2/2020) siang.

Ia menjelaskan, anggota yang bertugas di Manggarai Raya masih kurang sehingga menjadi prioritas bagi putra daerah agar bisa menjadi tentara.

"Kita ingin yang lolos jadi tentara adalah anak-anak dari Manggarai Raya. Maka itu kita bina agar saat seleksi berikut bisa lolos," papar Dandim Rudy.

Ia mengungkapkan, pendaftaran testing Tamtama TNI AD sudah disosialisasikan kepada masyarakat Manggarai Raya agar putra-putra bisa mengikuti seleksi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

https://kupang.tribunnews.com/2020/02/13/236-anak-muda-manggarai-dibina-agar-lulus-testing-masuk-tentara
Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola

Related post

Top