Siswa M. Farel Islami Rivel menjadi pemenang Pencak Silat Laga Kelas C Putra 47-51 kilogram

Siswa M. Farel Islami Rivel menjadi pemenang Pencak Silat Laga Kelas C Putra 47-51 kilogram

Apr 04, 2022By admin SMATN

M. Farel Islami Rivel, Pesilat Asal Kepulauan Meranti Terbaik I di Ajang Popda Magelang
 

 

SELATPANJANG - Pesilat asal Kabupaten Kepulauan Meranti utusan dari Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri, M Farel Islami Rivel kembali berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan menorehkan prestasi yang gemilang.

Kali ini ia mewakili sekolahnya SMA Taruna Nusantara Magelang dan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Magelang tahun 2022. Farel pun dinobatkan menjadi pemenang Pencak Silat Laga Kelas C Putra 47-51 kilogram.

Dalam pertandingan yang dilaksanakan di Kota Mungkid ini, Farel panggilan akrabnya turut ambil bagian bersama puluhan perguruan dan pesilat-pesilat terbaik utusan dari berbagai perguruan di kota yang mendapatkan julukan Kota Militer ini.

Anak pertama pasangan Aipda H Andri Kurniawan dan Novellitta ini berhasil menampilkan penampilan terbaiknya dan berhasil menumbangkan lawannya di setiap sesi pertandingan.

Pada pertandingan pertama, Farel dinyatakan menang Walkover atau W.O
dari perguruan Pagar Nusa, karena lawannya kelebihan berat badan saat timbangan. Sedangkan pertandingan kedua menghadapi pesilat dari perguruan IKSPI dan menang dengan skor telak 5-0. Sama halnya terjadi pada pertandingan ketiga atau semi final, Farel kembali berhasil menang telak menghadapi perguruan Tapak Suci.

Saat partai final, Farel yang mempunyai tendangan keras pada kaki kanannya inj juga berhasil menumbangkan lawannya. Menghadapi pesilat dari Tapak Suci, keduanya mempertonton kan pertarungan sengit dan saling serang. Kemudian pada akhir laga, Farel berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 3-2.

Selanjutnya Farel akan mengikuti pertandingan dalam rangka mencari bibit atlet olah raga berbakat dan berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Magelang ke tingkat Eks Karesidenan Kedu dan tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Adapun Eks Karesidenan Kedu meliputi Kabupaten Purworejo, Temanggung, Wonosobo, Kebumen, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Dengan usia yang cukup muda, masa depan siswa ini dalam mengembangkan bakat minatnya masih terbuka lebar yang sebelumnya banyak prestasi yang telah diraih oleh Farel. Baru-baru ini mengikuti
Kejuaraan Pencak Silat Piala Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 3 Terpadu Pekanbaru. Dalam laga itu ia berhasil merebut medali emas sekaligus dinobatkan sebagai pesilat terbaik pria.

Adapun prestasi yang telah diraih sebelumnya adalah medali emas 
Singapore Open Tournament Pencak Silat tahun 2019, medali emas Perisai Diri Next Generation Championship tahun 2019 dan medali emas O²SN antar kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020.

"Sebuah kebanggaan tersendiri
bisa bertanding dengan membawa nama sekolah dan perguruan. Paling tidak kampung halaman juga ikut terkenal," ungkap Farel.

Farel juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pelatih, guru, orang tua dan seluruh masyarakat Kepulauan Meranti atas dukungan dan doa yang telah diberikan kepadanya  selama persiapan hingga akhirnya menjuarai kejuaraan ini.

Ayah Farel, Aipda H Andri Kurniawan SH, juga cukup bangga dengan prestasi yang telah diraih anaknya. Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Kayu Ara Kecamatan Rangsang Pesisir ini menyebutkan bahwa anaknya mempunyai tekad kuat dan terus berlatih demi mendapatkan hasil terbaik.

"Bangga dengan capaiannya saat ini. Tidak ada yang tidak mungkin, yang jelas tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Semoga Farel bisa mendapatkan prestasi yang sama di kejuaraan lainnya," ungkap H Andri.

Sementara itu Pelatih Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri, Rony Samudra mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih  atlet pencak silatnya.

Ia berharap atlet tersebut bisa mempertahankan prestasinya serta tidak berpuas diri untuk terus mengikuti Kejuaraan pencak silat lainnya.

"Semoga prestasi ini tidak menjadikan Farel langsung berpuas diri. Saya harap mereka dapat mempertahankan prestasinya ini," ungkapnya.

Penulis : Ali Imroen
https://www.halloriau.com/read-meranti-1420024-2022-03-30-farel-islami-pesilat-asal-kepulauan-meranti-terbaik-i-dalam-ajang-popda-kabupaten-magelang.html

Related post

Top