Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, menerima empat orang siswa-siswi kelas X SMA TN

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X, menerima empat orang siswa-siswi kelas X SMA TN

May 11, 2021By admin SMATN

Softskill Penting Untuk Persiapkan Masa Depan
 

Yogyakarta (10/05/2021) jogjaprov.go.id – Meskipun hardskill sangat penting dimiliki oleh generasi muda, namun softskill menjadi sesuatu yang tidak kalah pentingnya. Dengan juga memiliki softskill, kemampuan untuk menghadapi tantangan masa depan tentu akan semakin mumpuni.

Wagub DIY KGPAA Paku Alam X mengungkapkan hal demikian saat menerima 4 orang siswa-siswi kelas X, SMA Taruna Nusantara, Senin (10/05) di Gedhong Pare Anom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Seperti biasa, Wagub DIY memang selalu antusias menerima tamu peserta didik maupun mahasiswa. Hal ini karena memang, Sri Paduka sangat peduli dengan pendidikan.

Softskill berkaitan dengan rasa dan budaya. Berkaitan dengan kemampuan untuk bisa menjalin relasi dan bersosialisasi. Hardskill bagus, tanpa didukung softskill yang kuat, tetap akan susah. Harus seimbang,” kata Sri Paduka.

Sri Paduka menjelaskan, jangan berpuas dengan hanya hardskill saja. Seperti contohnya kepemimpinan. Kepemimpinan sangat penting dipelajari oleh anak muda. Walaupun seorang memiliki bakat memimpin namun tidak belajar kepemimpinan, maka tentu tidak akan mampu menjadi pemimpin yang baik. Disinilah softskill berperan.

Lebih lanjut, Sri Paduka juga memaparkan, softskill yang dimiliki juga mempengaruhi bagaimana seseorang bisa memperlakukan orang lain dengan tepat. Santun dan rendah hati tidak akan lahir pada orang yang hanya memiliki hardskill saja.

Terhadap pelajar-pelajar ini Sri Paduka berharap agar mereka menjadi generasi muda yang unggul. Yang mampu memetakan dan merencanakan masa depan sedini mungkin. Jika sesuatu direncanakan dengan sangat baik, maka persentase kegagalan akan semakin kecil.

“Pelajarilah prinsip SATRIYA dan Among Tani Dagang Layar untuk bekal kalian. Tetap semangat menata masa depan,” pesan Wagub DIY.

Maretha Ardelia salah satu pelajar yang bertemu dengan Sri Paduka mengungkapan, akan selalu mengingat pesan Sri Paduka sebagai bekal. Dirinya mengungkapkan akan melaksanakan apa yang dipesankan oleh Sri Paduka untuk memupuk softskill

“Tidak hanya hardskill yang kita pikirkan, tapi juga softskill sangat penting, seperti membangun relasi. Karena seperti tadi yang beliau sampaikan, sepintar apa pun kita tapi kalau tidak memiliki networking, we are nothing,” pungkasnya. (uk)

Humas Pemda DIY
https://jogjaprov.go.id/berita/detail/9360-softskill-penting-untuk-persiapkan-masa-depan

Related post

3 komentar

  • EldonNaile

    11 May, 2021

    <a href=https://taothai.ru/>https://taothai.ru/</a>


  • Antonioaxore

    12 May, 2021

    <a href=https://birax.ru/uslugi/navigatsiya/proekt/>изготовление навигационных табличек и указателей</a>


  • KevinHop

    12 May, 2021

    [url=http://jujumaow.com/space-uid-978638.html]http://jujumaow.com/space-uid-978638.html[/url]


Tinggalkan komentar

Top