Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Kubar dan LPTTN Jakarta Jalin Kerjasama

Upaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Kubar dan LPTTN Jakarta Jalin Kerjasama

Dec 02, 2019By admin SMATN

JAKARTA - Dalam upaya turut menyukseskan pembangunan dan menjaga konsistensi bidang pendidikan, salah satunya meningkatkan mutu pendidikan.

Pemkab Barat menandatangani memorandum of understanding (MoU) kerjasama pendidikan dengan Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) di ruang pertemuan, Lantai V Gedung YKPP, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).

Dalam sambutan tertulis Bupati FX Yapan SH Tumenggung Singa Praja yang dibacakan Sekda Drs Yacob Tullur MM menuturkan di antara agenda pembangunan bangsa, pendidikan merupakan salah satu agenda penting yang sekaligus sebagai salah satu urusan wajib pemerintahan yang memegang peranan sangat strategis. Hal ini menuntut perhatian sungguh-sungguh dari semua pihak tanpa terkecuali.

Pendidikan adalah faktor penentu kemajuan bangsa di masa depan, jika sebagai bangsa berhasil membangun dasar-dasar pendidikan nasional dengan baik, maka diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan dibidang-bidang lain.

Turut hadir Kepala LPTTN YKPP Mayjen TNI (Purn) Budi Rachmat SE MM, Wakil Kepala LPTTN YKPP Marsma TNI (Purn) Suryoko Cipto A S Sos MM, Kabag Minlem LPTTN YKPP Kolonel (Purn) Mustari P SE, Kabag Humas LPTTN YKPP 5A Ir Toto Priyana MM, dan Kepala Dinas Pendidikan Kubar.

Bupati menambahkan, pembangunan bidang pendidikan yang dilaksanakan pemerintah bersama masyarakat merupakan upaya pengejewantahan salah satu cita-cita nasional, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dengan penandatanganan MoU, merupakan bentuk komitmen Pemkab Kubar meningkatkan sumber daya manusia di Kutai Barat, karena merupakan suatu keharusan untuk menyiapkan dan meningkatkan mutu SDM generasi muda. Terutama dalam rangka terwujudnya Kutai Barat yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas SDM.

Mengingat kerjasama ini sangat penting dalam upaya mengembangkan SDM Kutai Barat, Pemkab Kubar sangat berharap dukungan penuh oleh pihak SMA Taruna Nusantara Jakarta dapat menyiapkan putra-putri daerah Kutai Barat memperoleh pendidikan dan pengetahuan sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah.

Nantinya mereka menjadi generasi penerus yang tangguh,handal dan mampu menghadapi serta mengatasi masalah-masalah pembangunan daerah.

"Saya harap dengan mengenyam pendidikan di SMA Taruna ini kaum muda Kutai Barat ini memiliki nilai lebih sebagai manusia pra dewasa," ujarnya.

Selanjutnya diharapkan mampu membangun dan mampu mengabdikan diri dalam melayani masyarakat dengan lebih baik dimasa mendatang. Dengan ditandatangani perjanjian ini, atas nama pemerintah dan masyarakat Kutai Barat mengharapkan pula kemitraan yang baik dengan pihak Taruna Nusantara.

Bagi putra-putri daerah yang mengenyam pendidikannya di SMA Taruna Nusantara nanti mereka boleh menyelesaikan pendidikannya dan kembali ke daerah untuk dapat mengabdi dan mengaplikasikan pendidikan yang telah mereka terima untuk mensukseskan proses pembangunan di Kutai Barat.

Secara khusus Bupati mengucapkan terimakasih kepada pihak Taruna Nusantara Jakarta yang telah menerima Pemkab Kutai Barat dengan baik serta berkenan untuk menjalin kerjasama.

Ucapan terima kasih pula saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kiranya penandatanganan MoU ini turut serta membawa kita untuk menyongsong Hari Esok Yang Lebih Baik daripada Hari Ini.(Hms10)

https://kaltim.tribunnews.com/2019/11/25/upaya-tingkatkan-kualitas-pendidikan-pemkab-kubar-dan-lpttn-jakarta-jalin-kerjasama.
Editor: Achmad Bintoro

Related post

Top