Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2024

Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2024

Jun 04, 2024By admin SMATN

Memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni merupakan momen yang sangat penting bagi siswa SMA Taruna Nusantara. 

Upacara peringatan ini tidak hanya menjadi media untuk menghormati sejarah dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, tetapi juga sebagai sarana menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan. 

Kepala SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman, selaku Inspektur Upacara membacakan pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), mengajak untuk lebih memahami dan menghayati makna dari tiap butir Pancasila sebagai dasar negara sekaligus pedoman hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Selain itu, peringatan Hari Lahir Pancasila ini juga menjadi ajang refleksi bagi para siswa untuk menghargai peran penting ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa di tengah kemajemukan Indonesia. 

Sejauh ini Kepala SMA Taruna Nusantara Mayjen TNI (Purn.) Tono Suratman, selalu konsisten dan bersemangat dalam memberi motivasi Siswa SMA Taruna Nusantara untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari serta mempersiapkan diri menjadi generasi penerus yang berintegritas dan mampu mengemban tugas negara dengan baik. 

Peringatan yang dihadiri oleh seluruh Pengurus, Pamong dan Siswa SMA Taruna Nusantara ini sekaligus mengingatkan mereka akan tanggung jawab besar sebagai bagian dari komunitas SMA Taruna Nusantara, yang memiliki misi melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang berkarakter kuat dan berjiwa Pancasila.

Related post

Top