Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Kutai Barat Jalin Kerja Sama dengan SMA Taruna Nusantara

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemkab Kutai Barat Jalin Kerja Sama dengan SMA Taruna Nusantara

Mar 06, 2020By admin SMATN

Kutai, infoPublik - Guna meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kutai Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat jalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara yang berlokasi di Magelang Jawa Tengah.

"Hal ini di lakukan agar mutu sumber daya manusia dari Kutai Barat lahir generasi yang mampu bersaing secara nasional," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat Silvanus Ngampun, di Kantor Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN), di Jakarta, Selasa (3/2/2020).

Selain itu, lanjut Silvanus, adalah sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dalam rangka mendorong peningkatan mutu sumber daya manusia yang siap bersaing secara global.  Apalagi dewasa ini pendidikan di Indonesia semakin maju dan berkembang.

Di samping itu, Kutai Barat perlu mempersiapkan SDM yang kompeten guna mempersiapkan sebagai salah satu kabupaten penopang Ibu Kota Negara yang baru nantinya. "Melihat hal ini Pemkab Kutai Barat memilih menjalin kerja sama dengan SMA TARNUS apalagi sekolah menengah atas ini termasuk sekolah dengan kualitas terbaik di Indonesia."katanya.

Kepala Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantasa (LPTTN) Sugiono menyambut baik kerja sama yang yang telah di buat antara Pemkab Kutai Barat dengan SMA Taruna Nusantara. Sugiono berharap dengan kerja sama ini kualitas SDM di Kutai Barat akan semakin meningkat dan pelajar asal Kutai Barat dapat mengenyam mendidikan di SMA Taruna Nusantara. “Kami menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang mempercayakan SMA Taruna Nusantara untuk mendidik peserta didik terbaik asal Kutai Barat."katanya.

Menurutnya, hal ini merupakan keinginan yang pararel dengan keinginan LPTTN untuk memberikan kesempatan bagi The Best and brightest Kids Student dari seluruh penjuru tanah air untuk mendapatkan Pendidikan berkualitas. "Kami terus berbenah untuk memberikan Pendidikan yang berkualitas dengan sekolah yang berasrama bagi seluruh siswa yang memiliki kemampuan dan berkualitas. Oleh karena itu kami berterima kasih atas langkah pemerintah daerah atas keberpihakannya terhadap pendidikan dan peningkatan sumber daya manusianya sebagai sebuah langkah yang kongkret.” Kata Sugiono 

Hal senada di ungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Silvanus Ngampun. Kerja sama dengan SMA Taruna Nusantara untuk menjawab kebutuhan Kutai Barat terhadap sumber daya manusia yang berkompeten, apalagi sekolah ini dikenal menjunjung tinggi kebangsaan dan kebudayaan serta aspek prestasi akademik, kesamaptaan jasmani, dan kemandirian.

"kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat siap memberikan beasiswa bagi lima orang peserta didik yang lolos seleksi di sekolah ini. Selain itu setelah lulus dari SMA TARNUS ini nantinya akan diberikan beasiswa lanjutan untuk melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi terbaik di Indonesia sehingga diharapkan ketika SDM ini kembali dapat menambah SDM berkualitas di Kutai Barat,” ujar Silvanus.

Seperti diketahui SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah ber-asrama dibawah binaan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang diresmikan oleh Pangab (panglima angkatan bersenjata) Jenderal Try Sutrisno pada tanggal 14 Juli 1990, yang menempati lahan seluas 22,4 hektar, terdiri dari komplek akademis, asrama siswa dan komplek perumahan pamong (guru), merupakan aset TNI AD Akademi Militer yang berlokasi di Magelang Jawa Tengah.

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top