Tim Sosialisasi Penerimaan Calon Siswa SMA Taruna Nusantara Sambangi Kodam XVIII/Kasuari

Tim Sosialisasi Penerimaan Calon Siswa SMA Taruna Nusantara Sambangi Kodam XVIII/Kasuari

Nov 13, 2019By admin SMATN

PORTALINDONESIA.NET, MANOKWARI - "Kehadiran para peserta sekalian merupakan suatu bentuk perhatian besar dan apresiasi positif bagi kami sebagai penyelenggara tingkat daerah. Saya harap acara sosialisasi ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar serta ucapan terima kasih kepada tim yang membantu kelancaran sosialisasi ini."

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Ajudan Jenderal Kodam (Kaajendam) XVIII/Kasuari, Kolonel Caj Budi Widio Utomo, S.Sos., M.A.P. saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Penerimaan Calon Siswa SMA Taruna Nusantara (SMA TN) Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021 yang bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP) Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, Senin (11/11/2019) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Lebih lanjut ia berharap, kesempatan sosialisasi penerimaan calon Siswa SMA TN oleh tim dari Jakarta tersebut hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Tanyakan kepada narasumber sehingga interaksi dan kesempatan yang ada antara peserta sosialisasi dan tim dapat dimanfaatkan secara optimal, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan dan penyelenggaraan penerimaan siswa baru SMA TN 2020/2021,” ujar Budi.

Ketua Tim Sosialisasi Penerimaan Calon Siswa SMA TN TP. 2020/2021 Kolonel (Purn) Juita Silalahi, S.E., M.M. pada acara tersebut selain menyampaikan ucapan terima kasihnya atas antusiasme para unsur pendidik dan siswa terhadap informasi tentang SMA TN, sekaligus juga berharap agar mereka bertanya apa saja tentang SMA TN agar benar-benar mengerti dan paham tentang keberadaan SMA tersebut, apa keunggulannya, sekaligus apa yang harus dipersiapkan untuk bisa bersekolah di SMA tersebut.

“Ingat kepada adik-adik sekalian, didalam sosialisasi ini silahkan adik-adik banyak bertanya tidak usah takut, karena dalam sosialisasi ini akan disampaikan profil tentang SMA Taruna Nusantara. Juga tentang apapun yang adik-adik butuhkan dan apapun yang harus dipersiapkan untuk masuk ke SMA Taruna Nusantara ini. Kami informasikan bahwa pendaftaran SMA Taruna ini sudah dimulai dari tanggal 1 Oktober s.d 31 Desember,” ujar Juita, yang sehari-hari menjabat sebagai Kabag Renprogar di YKPP. 

Dikatakannya, tujuan diadakannya sosialisasi ini antara lain adalah untuk lebih mengenalkan lagi tentang keberadaan SMA TN, sekaligus mencari potensi-potensi generasi muda penerus bangsa terbaik dari wilayah Provinsi Papua Barat, khususnya di Kabupaten Manokwari, dalam rangka membentuk kader-kader pemimpin bangsa yang berkualitas, memiliki mental kejuangan yang tinggi, berkebudayaan yang bercirikan kenusantaraan, serta memiliki daya saing nasional maupun Internasional.

"Kami datang mengajak kepada siswa-siswi SMP yang ada di Manokwari, Papua Barat agar dapat bergabung dan melanjutkan pendidikannya di SMA Taruna Nusantara," kata Juita Silalahi.

Sosialisasi Penerimaan Calon Siswa SMA TN TP. 2020/2021 diikuti oleh sekitar 130 orang Guru dan Siswa SMP Yapis, SMP YPK 2, SMP Donbosco, SMPN 1, 2, 3, 4, dan SMPN 13 Manokwari berikut beberapa orang tua siswa, juga Staf Ahli Bupati Manokwari Selatan (Mansel), dan   Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari, Nelles Dowansiba, M.Si.

Selain itu, juga tampak hadir para Perwira Kodam XVIII/Kasuari alumni SMA TN, yakni Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P (Kapendam), Kolonel Chb Heru Amrullah (Kahubdam), Mayor Inf Jenry Polii (Danyonif 761/KA), Mayor Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, Mayor Arm Khoirul Cahyadi, Mayor Arh Samuel Asdianto Limbongan, Kapten Czi Coko Sasongko, Letda Inf Barnard, dan Lettu Laut (K) drg Panji Cakra dari Rumkit TNI AL Manokwari. http://m.portalindonesia.net/

Reporter : Tim
Editor : Abdul Hakim

Related post

0 komentar

  • No Comment

Tinggalkan komentar

Top