Teror ISIS di Kebayoran, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahanarto (TN 8): Jangan Takut dan Tetap Siaga!

Teror ISIS di Kebayoran, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahanarto (TN 8): Jangan Takut dan Tetap Siaga!

Nov 09, 2017By admin SMATN

Jakarta – Polisi mengimbau masyarakat tidak takut setelah terjadi teror dan pemasangan bendera ISIS di Polsek Kebayoran Lama. Masyarakat juga diminta tetap siaga dan meningkatkan kewaspadaan.

 

“Kalau wilayah Kebayoran Lama, kami mengimbau masyarakat, jangan takut, polisi juga jangan takut, kita tetap siaga, melaksanakan pelayanan seperti biasa. Hanya meningkatkan kewaspadaan. Silakan kalau ada informasi kejadian malam, silakan lapor ke kami. Kami akan ungkap secepatnya,” ujar Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahanarto, di kantornya, Jl Praja, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2017).

 

Ardi mengatakan pihaknya terus meningkatkan pengamanan seusai insiden tersebut. Hal ini untuk menghindari teror serupa yang terjadi di wilayahnya.

 

“Untuk riilnya biasanya misalnya begini, kita biasa patroli sekian jam sekali. Itu kita perketat lagi. Untuk pasukan juga bukan cuma dari polsek, tapi dari polres dan bantuan polda juga mempertebal,” katanya.

 

Saat ini barang bukti yang telah diamankan pun tengah diperiksa tim Laboratorium Forensik Mabes Polri. Sejumlah saksi pun telah dimintai keterangan terkait dengan teror itu.

 

“Untuk masalah hasil penyelidikannya yang bisa sampaikan untuk berapa saksi dan olah TKP, barang bukti diperiksa langsung oleh Laboratorium Forensik Mabes,” tutur Ardi.

 

Sebelumnya, sebuah bendera ISIS dipasang di pagar Polsek Kebayoran Lama. Pasca-insiden tersebut, petugas langsung melakukan patroli dan memeriksa setiap sudut kantor untuk mencari bendera atau benda mencurigakan lainnya.

Orang yang memasang bendera ISIS di pagar Polsek Kebayoran Lama itu juga meninggalkan sebuah pesan ancaman. Pesan tersebut ditulis dalam karton kuning, yang salah satu isinya tentang Jakarta yang akan dibuat seperti Marawi, Filipina.
(knv/dnu) news.detik.com

Related post

Top