Tanggapan Humas SMA Taruna Nusantara

Jul 18, 2019By admin SMATN

Tanggapan Humas SMA Taruna Nusantara terkait berita kitakini.news yang ditulis oleh saudara Sukri Harahap tanggal 15 Juli 2019 dengan judul “SISWA SMA TARUNA NUSANTARA PALEMBANG TEWAS SAAT MOS, ADA LUKA LEBAM DAN PENDARAHAN DI KEPALA”.

——

Berita tersebut di atas mengganggu dan merugikan SMA TARUNA NUSANTARA yang hanya satu-satunya di Indonesia yakni SMA Taruna Nusantara Magelang.

Untuk itu, Humas SMA Taruna Nusantara memberikan klarifikasi sebagai berikut:

1. SMA Taruna Nusantara tidak menyelenggarakan MOS, melainkan PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 15 Juli sd 17 Juli 2019. Selama waktu tersebut PLS berjalan dengan baik, aman dan lancar, serta tidak ada siswa yang meninggal dunia seperti yang diberitakan kitakini.news.

2. Bahwa kasus meninggalnya siswa saat MOS tersebut terjadi di SMA TARUNA INDONESIA PALEMBANG dan bukan SMA TARUNA NUSANTARA MAGELANG.

3. Saudara Sukri Harahap agar meralat dan memberikan klarifikasi kepada masyarakat luas. Saudara telah tidak teliti dan melakukan kecerobohan sehingga salah menuliskan judul maupun isi berita yang selalu menyebut bahwa peristiwa meninggalnya siswa saat MOS terjadi di SMA TARUNA NUSANTARA (seharusnya di SMA TARUNA INDONESIA). Kami percaya bahwa saudara Sukri Harahap memahami dan memiliki etika jurnalistik, sehingga setelah klarifikasi ini saudara agar segera meralat judul maupun beberapa penulisan nama sekolah yang salah pada berita tersebut.

Demikian, klarifikasi ini disampaikan kepada masyarakat luas untuk menghindari salah persepsi yang merugikan SMA TARUNA NUSANTARA MAGELANG.

https://kitakini.news/…/siswa-sma-taruna-nusantara-palemb…/…

Related post

Top